SHARE THIS ARTICLE

Wisatawan yang berkunjung ke Matsumoto City di Prefektur Nagano, Jepang akan menemukan sesuatu yang sedikit berbeda untuk berwisata kuliner, yaitu Sakasa Resuto.

Kata “Sakasa Resuto” dapat secara harafiah diterjemahkan sebagai “restoran terbalik”. Hanya dengan sekilas melihat tampilannya dan anda dapat mengerti bahwa mereka tidak bercanda.

Pemilik restoran tersebut berusaha keras untuk memastikan para pengunjungnya akan mendapat pengalaman makan terbalik disana.

Keanehannya dimulai bahkan sebelum pelanggannya melangkah masuk. Sebuah rak sepeda dipasang terbalik, papan reklame terbalik, dan di pintu depan anda akan menemukan cerobong asap terbalik, yang sebenarnya berfungsi sebagai atap jika terjadi hujan.

Di dalamnya, di langit-langit ruangan terdapat ember yang berfungsi sebagai kap lampu, dan juga terdapat tanda petunjuk pintu keluar darurat yang terbalik.

Dekat dengan “langit-langit”-nya anda akan melihat apa yang disebut sebagai pintu di bangunan yang normal, dan di atasnya ada beberapa pasang sandal Jepang yang ditempelkan ke langit-langit.

Menu restoran ini diantaranya terdiri dari spaghetti, pilaf, kari daging sapi, onigiri (nasi bola) dan daging sapi Kalbi Korea. Setidaknya kamar mandi restoran ini diatur secara normal.

Tidak semua yang ada di Sakasa Resuto terbalik, anda tetap harus membayar makanan anda, bukan sebaliknya.

[Source: inventorspot.com]

COMMENT