SHARE THIS ARTICLE

Nanabe Ramen Michelin

Apakah banyak di antara kalian yang salah satu makanan favoritnya adalah ramen? Dari kuah kaldunya yang gurih, tekstur mie yang kenyal, dan berbagai topping-nya yang menggugah selera, pernah membayangkan, kira-kira seenak apa sih ramen sajian restoran yang terdaftar di Micheline guide? Ya, buku panduan restoran-restoran terenak sedunia yang prestisius tersebut telah memilih restoran ramen Nanabe di Hokkaido sebagai salah satu tempat yang mereka rekomendasikan.

Nanabe Ramen Michelin 1

Memang terkenal di kalangan warga Jepang bahwa Hokkaido adalah tempat ramen-ramen terbaik, Nanabe berlokasi di Sapporo, kota terbesar di Hokkaido dan restoran yang memiliki tempat parkir kecil ini paling pas dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Heiwa selama kira-kira 15 menit.

Nanabe buka setiap hari mulai pukul 11 siang, dan salah satu menu terpopuler mereka adalah semangkuk Tori Sayu Shio Ramen dengan kaldu ayam asin yang dibandrol dengan harga ¥750.

Nanabe Ramen Michelin 3

Banyak ramen yang menumpuk berbagai macam topping di atasnya, namun Nanabe menjaga agar menu-menu mereka tetap tampil elegan dan sederhana. Di samping kuah dan mie-nya Tori Sayu Shio Ramen ini hanya mengandung irisan daun bawang, menma (rebung yang difermentasi), dan irisan daging babi (hati-hati ya, karena meskipun namanya ‘tori‘ yang biasa mengacu pada daging ayam, ‘tori‘ di sini mengacu pada kuahnya yang menggunakan kaldu ayam, bukan topping-nya).

Nanabe Ramen Michelin 2

Selalu mulai mencicipi ramen dengan kuahnya, begitulah cara tradisional orang Jepang dalam menikmati hidangan yang satu ini. Dan, Tori Sayu Shio Ramen ini dilaporkan memiliki rasa kaldu yang lembut, asin yang pas, tekstur mie yang tak setebal reputasi ramen-ramen Hokkaido pada umumnya (meskipun tetap lebih tebal dibandingkan tekstur mie Kyushu yang tipis), serta dilengkapi dengan menma yang rasanya sangat enak. ‘Wah, Mimin ngiler aja nih…

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT