SHARE THIS ARTICLE

Resep Mie Soba dengan Saus Salmon dan Ponzu

Saat lapar tiba-tiba menyerang, sangat sulit untuk membuat makanan yang cepat namun juga lezat. Ah, itu dulu. Dengan resep ini dijamin kalian akan mendapatkan makan malam berkualitas namun dengan waktu masak yang cepat. Berikut ini adalah resep mie soba dengan saus salmon dan ponzu yang lezat dan cepat dibuat. Yuk dicoba resepnya!

Bahan-bahan

2x 150g fillet salmon asap
6 daun bawang
75g (setengah cangkir) wijen
1 lemon
1 sendok makan cuka beras
2 sendok makan kecap asin
275g mie soba
300g edamame dingin atau bisa diganti kacang lain
1/2 sendok teh sukrosa
1 sendok teh minyak wijen

Cara penyajian

Panaskan panci berisi air sampai mendidih. Sembari menunggu, kuliti ikan dan potong menjadi bagian-bagian besar dan taruh dalam mangkuk. Demikian juga dengan daun bawang.

Panaskan panci kecil dengan panas sedang. Tambahkan wijen dan masak. Aduk secara bertahap selama 2 menit atau sampai menguning. Dinginkan setelahnya.

Untuk membuat saus ponzu, peras lemon dalam mangkuk kecil. Tambahkan cuka dan kecap asin. Aduk.

Tambahkan mie dalam air mendidih dan masak selama 1 menit. Kemudian tambahkan kacang dan masak selama 2 menit atau sampai keduanya lembut. Keringkan. Dinginkan di bawah air dingin dan tambahkan ke dalam campuran ikan.

Aduk gula dan minyak wijen ke dalam saus ponzu. Tambahkan campuran mie dengan wijen dan campurkan. Sajikan selagi hangat atau dalam temperatur ruangan.

Source : japanbullet.com
COMMENT