SHARE THIS ARTICLE

Dulu, artis-artis populer Jepang seperti Ayumi Hamasaki, Namie Amuro dan Koda Kumi menjadi pemicu warna rambut cokelat muda/pirang yang juga populer di kalangan para remaja Jepang selama pertengahan tahun 90-an hingga awal 2000-an. Warna rambut cokelat muda telah menjadi mode yang umum untuk para wanita muda di Jepang dan popularitasnya telah stabil untuk waktu yang sangat lama. Kini, rambut hitam kembali digandrungi para gadis di Jepang dalam beberapa tahun belakangan ini karena banyak aktris, model, dan idola yang semual memiliki rambut cokelat/pirang kembali ke warna hitam.

Namie Amuro Album “LOVE ENHANCED single collection” (2002)
Namie Amuro Album “LOVE ENHANCED single collection” (2002)

Seperti dilansir dari tokyogirlsupdate.com, beberapa nama-nama artis Jepang yang telah mengubah warna rambutnya menjadi hitam dan mengunggah foto selfie mereka di situs Instagram atau blog mereka telah mendapat perhatian besar, misalnya seperti Nozomi Sasaki, Maria Nishiuchi, Reina Triendl, dan Tomomi Itano. Dalam drama seri televisi yang baru, Erika Sawajiri dan Yuko Oshima juga telah mengubah warna rambut mereka menjadi hitam.

Rambut hitam kembali digandrungi para gadis di Jepang (4)
Nogizaka46
Rambut hitam kembali digandrungi para gadis di Jepang (6)
Momoiro Clover Z

Dengan meningkatnya popularitas dari berbagai grup idola di Jepang, seperti AKB48, Nogizaka46, atau Momoiro Clover Z, yang sebagian besar atau semua anggotanya memiliki rambut hitam alami, tampaknya booming rambut hitam ini muncul secara beriringan di antara para wanita muda Jepang. Tapi beberapa aktris muda pendatang baru ada juga yang memang sudah memiliki rambut hitam alami sebagai ciri khas mereka, misalnya Suzu Hirose dan Nana Komatsu. Ada juga grup idola di Jepang yang memiliki ciri khas dengan gaya rambut hitam mereka sepanjang karirnya, seperti Perfume.

Rambut hitam kembali digandrungi para gadis di Jepang (1)
Suzu Hirose
Rambut hitam kembali digandrungi para gadis di Jepang (3)
Nana Komatsu
Rambut hitam kembali digandrungi para gadis di Jepang (5)
Perfume

Ada banyak wanita muda yang juga kembali mewarnai rambutnya menjadi hitam atau menumbuhkan rambut hitamnya secara alami seiring dengan banyaknya aktris, model, dan idol populer yang kembali mewarnai rambut mereka menjadi hitam.

Meski demikian, masih ada juga wanita muda yang memilih mewarnai rambut mereka dengan warna coklat muda, karena katanya itu adalah salah satu bagian dari proses “debutnya di kampus,” setelah bebas dari pembatasan yang ketat di SMA dan memiliki tampilan baru untuk kuliah. Ada juga yang beranggapan bahwa rambut berwarna coklat muda adalah bagian dari proses untuk berbaur dalam lingkungan baru dan tidak terlalu menonjol, lalu rambut hitam tampaknya seperti masih remaja, dan rambut cokelat terlihat lebih dewasa dan berpenampilan baru.

Bagaimana dengan kalian? Apa warna rambut favorit kalian?

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT