SHARE THIS ARTICLE

Puding adalah salah satu makanan populer di seluruh dunia. Bahkan karena begitu banyaknya penyuka puding, sebuah perusahaan di Jepang kini menjual matcha puding teh hijau.

Matcha puding populer di Jepang (Foto: Rocketnews24)
Matcha puding populer di Jepang (Foto: Rocketnews24)

Sebagaimana dilansir Rocketnews24, matcha puding terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang biayanya lebih mahal dari kebanyakan makan yang lezat untuk dijadikan sebagai makanan penutup.

Rasa puding, atau yang sering disebut sebagai purin di Jepang umumnya adalah menggunakan custard krim. Namun sekarang ada beberapa variasi, termasuk rasa teh hijau yang manis, banyak tempat yang menjual matcha puding.

Matcha puding tidak selalu lebih mahal dibanding jenis yang lainnya. Jepang memiliki sebuah budaya minum teh yang kaya. Meski begitu, ada juga yang kualitas rasanya berkurang, harganya murah dan dijual di toko-toko kelontong.

Jika Anda ingin mendapatkan teh terbaik, Anda dapat datang ke peternakan Teragawa Daifukuen di Uji City Kyoto. Harganya 10.000 yen untuk 30 gram atau sekitar Rp1.138.000.

Teh Chiyo no Mukashi asal Teragawa Daifukuen memainkan peran utama dalam Okoi, yaitu ultra-premium matcha puding yang dijual oleh Puding Laboratory. Satu botol Okoi seberat 120 gram senilai 5.400 yen atau sekitar Rp. 614.000. namun perusahaan menjamin pelanggan mendapatkan rasa teh terbaik di Jepang.

Bukan hanya itu yang membuat matcha puding menjadi spesial. Puding ini juga dibuat dengan Rikyu no Mizu, yaitu air yang diambil dari sumbernya di Jepang tengah yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 100 perairan paling lezat di Jepang.

Ada satu usaha modern yang dibuat untuk puding , yaitu dengan dimasukkannya kakao bubuk yang digunakan dalam pembuatan cokelat putih. Tidak hanya membuatnya menjadi manis, namun juga dapat menjaga puding agar tidak terlalu berair dan mempertahankan tekstur yang benar.

Jika Anda tidak siap untuk membayar harga di atas 5.000 yen untuk pencuci mulut, Pudding Laboratoty juga memiliki matcha yang lebih murah namun masih dalam bentuk Ousu.

Seperti Okoi, Ousu menggunakan teh dari Teragawa Daifukuen, namun beralih dari Chiyo no Mukashi ke daun Hatsu Mukashi. Ousu menggunakan Rikyu no Mizu yang sama dan dipatok dengan harga 3.240 yen atau sekitar Rp. 368.000.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT