SHARE THIS ARTICLE

Apa itu seni? Bentuk karya seni berubah seiring dengan berkembangnya peradaban, dan kami dari tim Meibi akan membuat sesuatu yang baru.

is_this_art-en

Teknologi sangat mempengaruhi bentuk seni yang ada. Sebagai contoh, seni lukis bermula dari lukisan gua 40 ribu tahun lalu, berkembang pesat dalam bentuk lukisan cat minyak di zaman Renaisans, dan kini karya digital bisa dibuat tanpa menggunakan cat sama sekali.


Storytelling atau seni bercerita lahir bersamaan dengan munculnya bahasa, tapi dengan ditemukannya teknik menulis, tradisi mulut ke mulut tersebut kini bisa ditemui dalam bentuk buku.


Satu bentuk seni juga bisa digabung dengan bentuk seni lainnya untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan menarik. Seni lukis dengan seni bercerita berfusi menjadi buku bergambar atau komik. Seni bercerita yang dipadukan dengan musik dan tarian akan menjadi musikal.


Lalu tentunya ada seni fotografi.


pressrelease-hiroko-01
pressrelease-hiroko-02
Kami tim Meibi memiliki passion untuk membuat karya fotografi portrait yang indah. Kami pergi ke berbagai tempat di Jepang dan berusaha membuat karya yang bercerita, karya dengan mood-mood khusus yang bisa menggerakkan perasaan orang yang melihatnya.


Meibi sendiri bermula dari proyek kolaborasi seni yang diprakarsai fotografer Indonesia dan melibatkan mahasiswi-mahasiswi di Nagoya, Jepang. Setelah 1 tahun, kini kami memiliki 26 model dari 8 universitas, dan saat ini jumlah pengikut di Facebook dan media sosial lainnya melebihi 12 ribu orang.


Kami di Meibi selalu memikirkan bentuk seni yang baru. Karena dukungan dari fans kami selama 1 tahun ini, kami merasa sekarang saatnya untuk melampaui batasan seni yang ada dan membuat suatu karya yang benar-benar baru. Perkenankan kami memperkenalkan karya terbaru kami, “Meibi Games”!

Meibi Games

ss-id

Bentuk seni baru yang kami ciptakan adalah gabungan dari game dengan fotografi. Saat ini penggunaan smartphone meningkat, sehingga kami yakin dengan adanya Meibi Games akan semakin banyak orang yang bisa mengenal karya seni kami. Game tersebut murni dikembangkan oleh tim kami sendiri.


Di Meibi Games akan ada banyak “episode” yang masing-masing berisi game mini. Dengan menyelesaikan level-level di episode tersebut, kamu bisa mengumpulkan karya fotografi Meibi. Di Meibi Games akan ada kepuasan sendiri kalau kamu berhasil menemukan karya foto yang baru. Lalu, Meibi Games adalah karya seni yang sosial. Kamu bisa mengumpulkan poin voting di game tersebut yang bisa kamu gunakan untuk mendukung model favoritmu! Untuk sesi foto ke depannya kami akan pergi dengan model-model favorit pilihan fans, jadi jangan lewatkan kesempatan unik untuk ikut terlibat mengarahkan proyek seni ini.


Di versi 1 akan ada episode “Prelude” yang memperkenalkan semua modelnya, ditambah dua episode lain yang menampilkan Hiroko Shimizu dan Yuuka Nakano. Nikmati asyiknya game puzzle mencocokkan dan game puzzle menggeser! Ada 46 karya foto untuk dikumpulkan, dan banyak foto yang belum pernah kami publish di tempat lain.


Untuk ke depannya kami akan terus menambahkan game dan episode baru. Lalu kami akan menambahkan info seperti lokasi pemotretan dan setting kamera untuk mereka yang belajar fotografi. Model dari Indonesia juga dijadwalkan akan ikut serta di versi-versi berikutnya.


Meibi Games akan dirilis awal Juli 2013 untuk iPhone. Rilis tersebut akan kami beritakan di media sosial, jadi jangan lupa untuk ikuti kami di media-media berikut:


Facebook: http://www.facebook.com/meibi.shashin
Twitter: https://twitter.com/meibishashin
G+: http://gplus.to/meibishashin
Instagram: http://instagram.com/meibishashin
500px: http://500px.com/meibishashin


Selain fotografer dan programmernya, proyek ini juga banyak melibatkan anak bangsa lain misalnya Titan Arifin dari Henohenomoheji sebagai komposer musiknya. Kami percaya bahwa kami bisa bersaing secara internasional dalam berkreasi. Mohon terus dukungannya!


COMMENT