Share on

Ramen merupakan salah satu makanan ikonik di Jepang yang populer tidak hanya di Jepang saja tapi hingga ke seluruh dunia. Para wisatawan asing juga banyak yang pergi ke Jepang dan mencari restoran ramen untuk mencoba makanan khas negeri sakura ini.

Biasanya image penjual ramen selalu diibaratkan dengan pria paruh baya yang keluar dari pekerjaannya sebagai pagawai negeri untuk membuka kedai ramen. Hal berbeda dapat kalian temukan di toko ramen Yagumo yang berada di daerah Katsushika, Tokyo yang dibuka sejak 2 tahun lalu.

Pemilik dari kedai ramen ini adalah Mayuka Umezawa yang pernah menjadi bagian dari salah satu idol grup terbesar di Jepang AKB48. Umezawa bergabung dengan AKB48 pada tahun 2014 sebagai idol part-time, ia menjadi salah satu dari 50 orang yang terpilih dari lebih 10,000 pendaftar.

Sedikit pengalaman dari Umezawa, saat masih menjadi anggota idol AKB48 setiap selesai tampil bersama AKB48 dan lampu panggung dimatikan dia bergegas pulang ke rumah dan membaca-baca cara membuat ramen. "Setiap selesai konser di Teater AKB48, aku pulang dan langsung menuju dapur untuk berlatih membuat ramen," ucap dia.

restoran ramen

Kontrak Umezawa bersama dengan AKB48 yaitu hanya 6 bulan saja. Setelah dia putus kontrak dengan AKB48 ia terus berusaha keras membuat berbagai macam ramen untuk meningkatkan keterampilannya. Dan pada tahun 2017 ia bisa membuat ramen dengan rasa yang cukup enak untuk disajikan pada pelanggan, dan Umezawa membuka Yagumo pada bulan September 2017.

restoran ramen

Restoran ramen Yagumo ini menawarkan beberapa varian rasa yang berbeda-beda, seperti kaldu kecap, kaldu asin dan kaldu mentega. Yang paling populer adalah miso ramen yang juga favorit dari Umezawa sendiri yang diberi harga satu porsinya dikisaran 800 yen atau Rp. 104,624.

Alamat: Tokyo-to, Katsushika-ku, Horikiri 3-4-13.

Jam Buka: 11.00-15.00, 17.00-22.00 *tutup pada hari Senin.

Website

Source & Images : soranews24.com