SHARE THIS ARTICLE

Anime Fall 2015 Preview featuredTak terasa pengujung September semakin dekat, dan sementara Mimin masih belum rela melepas anime-anime favorit season Summer ini (baca: Gangsta, Non Non Biyori Repeat, Working!!!, Durarara!! x2 Ten, Himouto! Umaru-chan, Arslan Senki leftover), jajaran anime Fall Season 2015 sudah ngantri di depan mata. So, apa sajakah deretan anime yang akan menghibur kita semua mulai akhir September dan awal Oktober mendatang? Berikut adalah beberapa di antaranya.

Aikatsu! 4

Aikatsu-4 Fall Anime Preview[Sunrise] Genre: Musical, School, Shoujo, Slice of Life
Tayang: Oktober

Sinopsis: Season keempat Aikatsu!

Comet Lucifer

Comet-Lucifer Fall Anime Preview

[8bit] Genre: Adventure, Fantasy, Mecha
Tayang: 4 Oktober

Sinopsis: Setting anime ini adalah planet Gift, tempat terkuburnya kristal-kristal berharga bernama Giftium. Seorang pemuda bernama Sougo tinggal di Garden Indigo, sebuah kota pertambangan yang makmur. Suatu hari, pemuda yang hobi mengoleksi kristal-kristal langka ini terseret dalam kerusuhan yang ditimbulkan oleh teman-teman sekelasnya, Kaon, Roman, dan Otto. Sougo pun tersesat, sampai ia menemukan sebuah danau jauh di bawah tanah reruntuhan tambang. Di sana, ia bertemu dengan seorang gadis berambut biru dan bermata merah yang misterius. Petualangan mereka pun dimulai sejak pertemuan tersebut.

Concrete Revolutio: Choujin Gensou

Concrete-Revolutio-Choujin-Gensou Fall Anime Preview[Bones] Genre: Action, Adventure
Tayang: 6 Oktober

Sinopsis: Concrete Revolutio: Superhero Fantasy yang ber-setting di semacam alternate universe Jepang ini mengambil premis akan bagaimanakah kalau para manusia super di cerita-cerita fiktif ternyata benar-benar ada? Dari Titans yang berasal dari luar angkasa, makhluk-makhluk dari dunia gaib, phantom dan goblin dari masa lampau, sampai cyborg ciptaan para ilmuwan dan para makhluk lainnya, banyak di antara mereka yang secara terbuka membeberkan identitasnya pada dunia luas, namun banyak pula yang memilih untuk menyembunyikan jati diri mereka dan bertarung di balik bayang-bayang. Dan, tentu saja para manusia super ini punya musuh berupa sebuah organisasi yang beroperasi secara rahasia, sementara pemerintah berusaha untuk mempertahankan ketertiban dan perdamaian. Caranya, adalah dengan membentuk organisasi Superhuman Bureau yang bertugas untuk mencari dan menemukan para manusia super guna menjaga dan memastikan keselamatan mereka. Mudah ditebak, protagonis kita, Jiro Hitoyoshi merupakan anggota dari organisasi ini.

Dance with Devils

Dance-with-Devils Fall Anime Preview[Brains Base] Genre: Demons, Romance, Shoujo, Supernatural, Reverse Harem
Tayang: 7 Oktober

Sinopsis: Dance with Devils berfokus pada Rikka Tachibana, siswi SMA kelas 2 Shiko Academy di Shiko Town. Ia menikmati kesehariannya di sekolah dan kehidupannya bersama sang ibu, Maria. Namun, keseimbangan dalam hidupnya tersebut runtuh sejak ia mulai tertarik kepada para iblis tampan dan menjadi ‘sasaran rebutan’ mereka.

Diabolik Lovers More, Blood

Diabolik-Lovers-More-Blood Fall Anime Preview

[Zexcs] Genre: School, Shoujo, Vampire, Reverse Harem
Tayang: 24 September

Sinopsis: Season kedua DiaLovers bagi kalian fans vampir-vampir ganteng sadis ini masih menyorot Yui Komori yang masih (terus) berusaha menyesuaikan diri tinggal bersama para vampir Sakamaki bersaudara. More, Blood akan kembali mengikuti nasib Yui selama menjalani masa SMA-nya, dan akan turut menampilkan sejumlah karakter baru, para vampir Mukami bersaudara. (Habis sudah darah si Yui…)

Garo: Guren no Tsuki

Garo-Guren-no-Tsuki Fall Anime Preview

[MAPPA] Genre: Action, Demons, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural
Tayang: 10 Oktober 2015

Sinopsis: Diumumkan oleh produser Masao Maruyama di panel Otakon MAPPA, anime ini tidak akan seperti Garo: Honoo no Kokuin, melainkan akan menjadi jidaigeki (period drama) yang ber-setting di era Heian. Garo: Guren no Tsuki akan mempunyai tokoh protagonis perempuan.

Gochuumon wa Usagi Desuka ka??

Gochuumon-wa-Usagi-Desu-ka-S2 Fall Anime Preview

[White Fox] Genre: Comedy, Slice of Life
Tayang: Oktober

Sinopsis: Bagi yang mencari dosis moe tingkat tinggi, season ke-2 Gochuumon wa Usagi Desuka ka? kembali dengan Cocoa yang masih tinggal dan bekerja di Cafe Rabbit House. Anime ini akan mengikuti keseharian Cocoa dan teman-teman yang menjalin persahabatan dengannya seiring waktu yang dihabiskannya untuk bekerja di cafe tersebut.

Haikyuu!! 2

Haikyuu!! Fall Anime Preview prcm.jp

[Production I.G.] Genre: Comedy, Drama, Shounen, Sports
Tayang: 3 Oktober

Sinopsis: Sekuel anime olahraga voli, Haikyuu!! ini masih mengikuti perjuangan murid SMP, Shouyou Hinata untuk memajukan klub volinya dan terus meningkatkan pencapaian yang telah mereka raih sejauh ini.

Heavy Object

Heavy-Object Fall Anime Preview

[J.C. Staff] Genre: Action, Mecha, Sci-fi, Seinen
Tayang: 3 Oktober

Sinopsis: Kwenser datang ke pangkalan militer Alaska untuk mempelajari Objects, persenjataan baru yang telah merevolusi total peperangan, yang kini merupakan pertarungan antara para tentara yang mengendalikan Objects dari jarak jauh – jauh dari bahaya. Namun, saat ia mulai dekat dengan pilot Object, Milinda, akankah ia menemukan kebenaran menyedihkan di balik Heavy Objects?

Hidan no Aria AA

Hidan-no-Aria-AA Fall Anime Preview

[Dogakobo] Genre: Action, Adventure, Comedy
Tayang: 6 Oktober

Sinopsis: Spin-off Hidan no Aria ini menceritakan tentang seorang gadis yang mengidolakan butei ranking S yang terkenal di dunia, Aria H. Kanzaki dan berniat untuk menjadi seperti idolanya tersebut. Namun, bagaimana bisa impiannya tercapai dengan hasil tes yang menyimpulkannya sebagai ranking E?! Tapi rupanya, harapan sang gadis tetap ada saat Aria bersedia untuk mengajarinya. Mampukah Aria membantu sang gadis menjadi butei papan atas?

High School Star Musical

High-School-Star-Musical Fall Anime Preview

[C-Station] Genre: Comedy, Music, School

Tayang: 6 Oktober 2015

Sinopsis: Yuuta Hoshiya bergabung dengan Ayana Academy, sekolah yang berfokus pada berbagai aktivitas di dunia showbiz, terutama musik. Akademi ini memiliki satu kelompok yang terdiri dari tiga orang murid dengan nilai tertinggi di jurusan musik, dan mereka dikenal sebagai Kao Kai (Cherry Blossom Flower Association), organisasi yang berada di puncak hierarki akademi tersebut. Jalan pintas untuk masuk ke jurusan musik adalah dengan bergabung ke kelas Star Frame, yang diajar langsung oleh para member organisasi tersebut. Sayangnya, disebabkan oleh masalah mereka masing-masing, sejumlah siswa, Tooru, Kaito, Shou, Shuu, dan Yuuta bahkan berjuang untuk bisa tetap menjadi kandidat jurusan musik. Tapi berbekal keberuntungan, kelima pemuda tersebut mampu menarik perhatian salah satu anggota Kao Kai, Outori.

Hokuto no Ken: Ichigo Aji

Hokuto-no-Ken-Ichigo-Aji Fall Anime Preview

Genre: Comedy, Seinen
Tayang: 7 Oktober

Sinopsis: Spin-off Hokuto no Ken ini menyuguhkan Holy Emperor Souther versi ‘menyenangkan’, seraya ia mencari cara untuk dapat berteman dengan Kenshirou, memamerkan berbagai caranya berpesta, serta kadang-kadang main dengan Gosha Sei.

K: Return of Kings

K-Return-of-Kings Fall Anime Preview[GoHands] Genre: Action, Super Power, Supernatural
Tayang: Oktober

Sinopsis: Di Jepang zaman modern, diceritakan ada 7 ‘Raja’ dengan kekuatan super yang dahsyat. Para King tersebut berbagi kekuatan dengan orang-orang yang menjadi anggota klan mereka: klan biru penegak hukum, klan merah biang masalah, klan putih yang unik, dan hijau yang terbentuk karena perubahan. Dengan ‘jungle’ yang kembali beraksi, nasib para King dengan kekuatan mereka masing-masing pun saling bersinggungan.

Kamisama Minarai: Himitsu no Cocotama

Kamisama-Minarai-Himitsu-no-Cocotama Fall Anime Preview

[Oriental Light and Magic] Genre: Kids, Magic
Tayang: 1 Oktober

Sinopsis: Cocotama adalah dewa-dewa mungil yang lahir dari pikiran dan perasaan benda-benda yang disayangi oleh pemiliknya. Tapi, Cocotama yang baru lahir masih dewa pemula, hingga dengan sihir mereka yang misterius, para Cocotama berlatih dengan giat untuk dapat berguna bagi para manusia dan bisa menjadi dewa sepenuhnya.

Kidou Senshi Gundam: Tekketsu no Orphans

Kidou-Senshi-Gundam-Tekketsu-no-Orphans Fall Anime Preview

[SUNRISE] Genre: Drama, Mecha, Military, Sci-fi
Tayang: 4 Oktober

Sinopsis: 300 tahun setelah konflik besar-besaran antara Bumi dan Mars yang disebut Calamity War, seorang wanita bernama Cordelia menempuh perjalanan ke Bumi untuk menyuarakan aspirasinya demi kemerdekaan sebuah kota di Mars, Chryse, yang tengah berada di bawah kendali pemerintah Bumi. Ia pergi dengan dikawal oleh dua anggota perusahaan keamanan swasta, CGS, Mikazuki Augus dan Orga Itsuka. Saat sebuah grup bernama Gjallarhorn menyerang CGS dan Cordelia, Orga memandang kejadian ini sebagai kesempatan baginya untuk membelot dari CGS dan meluncurkan kudeta. Selain dipaksa menghadapi konflik baru dengan Orga, Mikazuki juga harus melawan Gjallarhorn dengan mobile suit tua dari Calamity War yang ditenagai oleh sebuah reaktor nuklir, Gundam Barbatos.

Kindaichi Shounen no Jikenbo Returns

Kindaichi-Shounen-no-Jikenbo-Returns-S2 Fall Anime Preview

[Toei Animation] Genre: Mystery, Shounen
Tayang: 3 Oktober

Sinopsis: Informasi seputar adaptasi anime kedua dari manga Seimaru Amagi dan Fumiya Sato, Kindaichi Shounen no Jikenbo R ini akan dipublikasikan lebih lanjut di Weekly Shounen Magazine terbitan Kodansha.

Komori-san wa Kotowarenai!

Komori-san-wa-Kotowarenai Fall Anime Preview

[Artland] Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life
Tayang: Oktober

Sinopsis: Komori Shuri yang berusia 14 tahun adalah seorang murid SMP yang terlalu baik sampai tak bisa mengatakan tidak. Terus-menerus membantu orang lain telah memberikannya kekuatan fisik luar biasa?! Tapi tetap saja, ia hanyalah seorang murid SMP biasa. Manga yang menjadi sumber adaptasi anime ini menuturkan keseharian Komori dan para karakter lainnya.

Lance N’ Masques

Lance N' Masques Fall Anime Preview dongman.360yn.cn

[Studio Gokumi] Genre: Faintasy
Tayang: 2 Oktober

Sinopsis: Diadaptasi dari novel berseri yang mengisahkan tentang Youtarou Hanafusa, seorang pemuda yang merupakan salah satu kesatria terakhir Knights of the World di abad ke-21 ini. Sambil memerangi Knight Lancer yang misterius, ia harus menyembunyikan identitasnya di balik topeng yang ia kenakan.

Noragami Aragoto

Noragami-Aragoto-S2 Fall Anime Preview

[Bones] Genre: Action, Adventure, Shounen, Supernatural
Tayang: 3 Oktober

Sinopsis: Season kedua Noragami ini berfokus pada Bishamon, sang dewi peperangan. Ia memiliki banyak shinki karena tak bisa menelantarkan jiwa-jiwa yang diserang oleh Ayakashi. Sebagai pemimpin, para shinki-nya terkadang bermasalah karena ia tak bisa mengurus mereka semua dengan benar satu per satu, terutama jika ada yang sedang sakit. Kejadian di masa lalu juga membuatnya sangat membenci Yato. Bagaimana kejadian-kejadian beratus-ratus tahun lalu ini mempengaruhi nasib Yato dan Yukine sekarang?

One-Punch Man

One Punch Man Fall Anime Preview news.dmzj.com

[Madhouse] Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-fi, Seinen, Supernatural
Tayang: 9 Oktober

Sinopsis: Saitama adalah seorang pemuda yang sangat BIASA dari segala aspek: ekspresinya, kepala plontosnya, sampai postur tubuhnya. Namun, rupanya ia adalah seorang superhero yang tengah mencari lawan tangguh! Masalahnya, semua lawan yang ia hadapi selama ini selalu bisa dikalahkannya hanya dengan satu pukulan. Dapatkan ia menemukan penjahat yang cukup kuat untuk berhadapan dengannya?

Onsen Yousei Hakone-chan

Onsen-Yousei-Hakone-chan Fall Anime Preview[Production Reed] Genre: Comedy, Romance, Seinen
Tayang: 4 Oktober

Sinopsis: Setelah hibernasi selama bertahun-tahun, seorang peri pemandian air panas terbangun di Jepang zaman modern. Namun, selama ia tidur, rupanya ia mengambil rupa seorang gadis kecil, sehingga ia memutuskan untuk bekerjasama dengan penduduk setempat sambil mencoba memulihkan kekuatannya.

Osomatsu-san

Osomatsu-san Fall Anime Preview tr.twipple,jp

[Studio Pierrot] Genre: Comedy
Tayang: 6 Oktober

Sinopsis: Adaptasi manga komedi ini berpusat pada keluarga Matsuno yang memiliki enam orang anak laki-laki nakal yang kembar identik. Keenam kakak beradik Matsuno, termasuk si anak sulung, Osomatsu, semuanya naksir gadis yang sama, Totoko. Serial anime lawasnya mengikuti keseharian keluarga Matsuno saat anak-anaknya masih berusia 10 tahun, namun anime baru ini, 27 tahun setelah yang dulu, mengikuti keenam Matsuno bersaudara saat mereka sudah besar.

Owari no Seraph: Nagoya Kessen-hen

Owari no Seraph Young-Black-Jack Fall Anime Preview - blogring.info

[Wit Studio] Genre: Drama, Shounen, Supernatural, Vampire
Tayang: 10 Oktober

Sinopsis: Dalam season kedua Owari no Seraph ini, setelah dipertemukan kembali dengan Mikaela di Shinjuku Battle, Yuuichirou masih berniat untuk menjadi lebih kuat dan mengetahui tentang lebih banyak hal lagi untuk menyelamatkan ‘keluarganya’ dan melindungi rekan-rekan setimnya dari para vampir. Ia meneliti cara untuk mengembalikan vampir menjadi manusia, dan pada saat yang bersamaan, juga berlatih mengendalikan Cursed Gear-nya. Sementara itu, Kureto memanggil Guren dan memberitahunya sebuah kenyataan yang mengejutkan, yaitu bahwa dalam satu bulan, kelompok utama para vampir akan menyerang Tokyo. Mengambil langkah untuk mengungguli gerak-gerik kaum vampir, Kureto memerintahkan Guren untuk pergi ke Nagoya. Maka, misi pemberantasasan para kaum vampir bangsawan pun dimulai!

Owarimonogatari

Owarimonogatari Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[SHAFT] Genre: Mystery, Supernatural

Tayang: Oktober

Sinopsis: Adaptasi chapter Owariomonogatari Final Season dari Monogatari Series.

Rakudai Kishi no Eiyuutan

Rakudai-Kishi-no-Eiyuutan Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[Silver Link] Genre: Action, Fantasy, Romance, School
Tayang: 3 Oktober

Sinopsis: Kisahnya berfokus pada para Magic Knight, para pengguna sihir modern yang bertarung dengan persenjataan yang dikonversikan dari jiwa mereka. Ikki Kurogane pergi ke sekolah khusus para Magic Knight, namun ia menjadi ‘Failed Knight’ atau ‘Worst One’ yang adalah ksatria gagal karena tak memiliki kemampuan sihir. Tapi, suatu hari ia ditantang duel oleh Stella, seorang putri dari luar negeri yang sekaligus adalah murid ‘Number One’. Peraturannya adalah: yang kalah harus mematuhi yang menang seumur hidupnya.

Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

Sakurako-san-no-Ashimoto-ni-wa-Shitai-ga-Umatteiru- Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[TROYCA] Genre: Mystery
Tayang: 8 Oktober

Sinopsis: Adaptasi novel berseri yang ceritanya berpusat pada 2 karakter: Shoutarou Tatewaki dan Sakurako Kujyou. Shoutarou adalah seorang murid SMA biasa yang serius. Sementara, Sakurako adalah seorang wanita berusia 20-an dari keluarga kaya yang menyukai ‘tulang-tulang indah’. Keduanya tinggal di kota Asahikawa di Hokkaido dan terlibat dalam berbagai insiden yang melibatkan tulang-belulang.

Shingeki! Kyojin Chuugakkou

Shingeki-Kyojin-Chuugakkou Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[Production I.G.] Genre: Comedy, Parody, School, Shounen
Tayang: 4 Oktober

Sinopsis: Eren dan Mikasa masuk ke sekolah baru: SMP Titan! Dapatkah Eren yang membenci Titan berteman baik dengan teman-teman sekelasnya? Mengambil basis ceritanya dari Shingeki no Kyojin, anime ini mengubahnya menjadi komedi dengan cerita pertandingan voli manusia melawan Titan, band rock Titan, dan masih banyak lagi.

Soukyuu no Fafner: Exodus 2

Soukyuu-no-Fafner-Dead-Aggressor-Exodus Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[Production IMS] Genre: Drama, Mecha, Sci-fi
Tayang: Oktober 2015

Sinopsis: Kelanjutan dari Soukyuu no Fafner: Dead Agressor. 2150 AD. Pertarungan dengan para Festum dari luar angkasa mencapai fase yang baru. Kepingan-kepingan North Pole Mir tersebar ke seluruh dunia, dan akhirnya mulai bertindak sendiri sebagai para Mir independen. Sebagian besar dari mereka membenci dan menyerang manusia, namun beberapa memilih untuk hidup berdampingan dengan manusia. Bahkan, beberapa dengan pola pikir yang sama dengan manusia pun ada: mereka yang setengah Festum setengah manusia. Keberagaman ini lantas menambah pelik pertarungan dan kebencian yang ada.

Subete ga F ni Naru: The Perfect Insider

The-Perfect-Insider Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[A-1 Pictures] Genre: Mystery
Tayang: 9 Oktober

Sinopsis: Novel orisinal sumber adaptasinya bercerita tentang Souhei Saikawa, anggota Saikawa Research Lab. Pada saat berlibur bersama staf lab lainnya, ia bertemu dengan Moe Nishinosono, putri mentornya yang kemudian bergabung liburan bersama mereka meskipun bukan merupakan staf lab tersebut. Pertemuan tersebut lalu menuntun mereka pada penemuan sesosok mayat, hingga keduanya lantas menyelidiki misteri yang rupanya adalah sebuah kasus pembunuhan berantai tersebut.

Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Utawarerumono-Itsuwari-no-Kamen Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[White Fox] Genre: Action, Drama, Fantasy
Tayang: 4 Oktober (25 episode – 2 cour)

Sinopsis: Saat tersadar, aku berada di tengah hamparan salju yang tak kukenal. Aku tak tahu bagaimana bisa sampai ke sana, dan lebih parah lagi, aku tak ingat apa pun, bahkan namaku sekalipun. Saat terdiam di sana, tiba-tiba sesosok monster raksasa muncul dan menyerangku. Saat itulah gadis itu muncul. Namanya Kuon. Dan, gadis cantik bertelinga dan berekor hewan itulah, yang menyelamatkan nyawaku.

World Trigger: Isekai Kara no Toubousha

World Trigger Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[Toei Animation] Genre: Action, School, Sci-Fi, Shounen, Space, Supernatural
Tayang: Oktober

Sinopsis: Kisah season 2 World Trigger ini akan merupakan kisah orisinal yang tidak ada dalam manga-nya, dengan sejumlah karakter dan berbagai elemen baru lainnya.

Young Black Jack

Young-Black-Jack Fall Anime Preview

[Tezuka Productions] Genre: Drama, Shounen
Tayang: 2 Oktober

Sinopsis: Berdasarkan pada tokoh ‘bukan dokter biasa’ yang brilian ciptaan mangaka legendaris Osamu Tezuka, prekuel ini mengikuti kisah Black Jack saat ia masih menjadi seorang mahasiswa kedokteran di tahun 1960-an.

Sources :
COMMENT