SHARE THIS ARTICLE

Biasanya permadani terbuat dari bermacam-macam bahan sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannyanya, dari bahan yang agak mewah seperti wol dan sutera, hingga serat buatan dengan corak yang dipintal atau dirajut. Namun seniman Jepang berikut ini membuat permadani dari lembaran kertas berukuran besar dengan corak yang dibuat melalui cara mencungkil kertas tersebut yang dibuatnya secara tekun dan teliti menggunakan pisau khusus.

Diolah dari laman designfaves.com, seniman Jepang yang memiliki bakat yang luar biasa bernama Tomoko Shioyasu tersebut menciptakan permadani kertas berskala besar yang terinspirasi oleh bentuk-bentuk dan pola dari dunia alami seperti bunga, pohon, dan desain rumit lainnya. Dalam tiap karyanya, seniman berumur 36 tahun yang lahir di Osaka dan pernah mengambil jurusan seni patung di Kyoto City University of Arts ini menampilkan bentuk-bentuk organik seperti air yang mengalir berputar-putar.

Setelah mencungkilnya dengan hati-hati, ia lalu melapisi beberapa lembaran kertas sintetis khusus itu menjadi satu. Ide-ide Buddhisme tentang hubungan yang harmonis antara manusia dan alam ia tunjukkan dalam tiap desain karyanya yang seperti pori-pori sehingga memungkinkan udara dan cahaya melewatinya. Tidak seperti sebagian besar seniman lainnya yang memiliki akun media sosial, seniman Jepang ini hanya memiliki akun di Artsy atau Artnet jika kalian ingin melihat karya-karyanya yang lain.

Source : designfaves.com
COMMENT