Penyerang Spanyol Fernando Torres Resmi Berkompetisi Di J-League


Penyerang Spanyol, Fernando Torres Resmi Berkompetisi Di J-League

Mantan penyerang The Blues Chelsea dan Liverpool, Fernando Torres telah mengumumkan Sagan Tosu, salah satu klub yang kini tengah berkompetisi di kasta tertinggi liga sepak bola Jepang atau J-League sebagai klub terbarunya. Kontrak pemain berkebangsaan Spanyol tersebut dengan klub lamanya, Atletico Madrid telah berakhir pada musim panas tahun ini dan memilih menandatangani kontrak baru dengan klub yang bermarkas di Tosu, Prefektur Saga tersebut.


“Sagan Tosu di Jepang akan menjadi tim baru saya,” kata pemain berusia 34 tahun tersebut dalam sebuah jumpa pers di Kota Madrid, Spanyol. “Kemarin kami menandatangani kontrak. Mereka adalah salah satu klub pertama yang menunjukkan minatnya kepada saya, dan saya menghargai desakan mereka serta bagaimana mereka meyakinkan saya dengan proyek olahraga, pribadi dan budaya mereka,” tambahnya.

Sebagai pemain top asal Eropa, kehadiran Fernando Torres diharapkan mampu mengangkat prestasi Sagan Tosu, yang kini tengah terpuruk di peringkat ke-17, atau satu tingkat diatas dasar kelasemen setelah hanya mampu meraih 3 kali kemenangan dari 15 pertandingan yang telah dilewatinya. Penyerang haus gol yang mendapat julukan El Nino itu akan memakai nomor punggung 9 di klub Sagan Tosu dan dijadwalkan mulai merumput pada akhir bulan Juli 2018 ini.

Mantan rekan setimnya di Tim Nasional Spanyol, Andres Iniesta, ​​juga telah memastikan diri bermain di J-League dengan bergabung bersama Tim Vissel Kobe setelah meninggalkan klub raksasa Barcelona. Menanggapi hal tersebut, Fernando Torres mengatakan jika itu berarti dia sudah memiliki teman yang baik dalam mengarungi kompetisi di Jepang.

“Ini merupakan tantangan yang menarik bagi kami berdua. Saya akan melakukan apa saja untuk membantu tim ini (Sagan Tosu). Kami berharap dapat melakukan hal-hal yang hebat di sana, dan semoga dapat membawa banyak hal dan mengajarkan banyak hal,” katanya.

Presiden Klub Sagan Tosu, Minoru Takehara turut hadir dalam pengumuman tersebut, ia berpose dengan Fernando Torres saat sang penyerang memegang kaos No. 9 yang akan di pakainya di musim ini. Torres, yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro di tahun 2008 dan 2012 bersama dengan Spanyol, telah mencetak 38 gol dalam 110 penampilannya di tim nasional.

 

(Featured Image : Fernando Torres’s Twitter)

Source : espn.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes