SHARE THIS ARTICLE

tsukiji

Pasar Ikan Tsukiji Tokyo, pasar yang disebut sebagai pasar ikan terbesar di dunia ini akan segera digusur oleh pemerintah kota Tokyo karena dianggap telah ketinggalan jaman.

Pasar yang telah berdiri selama 80 tahun ini akan dipindahkan dan diganti dengan pasar grosir yang khusus menjual bahan makanan laut.

Menurut Hiroyasu Ito, Ketua Asosiasi Pengusaha Ikan di Tokyo, pasar Tsukiji terlalu kuno dan ketinggalan zaman. Hal ini bisa berdampak pada kualitas ikan. Meski demikian banyak pedagang menentang keputusan ini. Menurut mereka yang membuat pasar Tsukiji banyak dikunjungi wisatawan adalah suasana tradisionalnya, dan tentu hal tersebut tidak akan didapat di pasar baru yang lebih modern. Apalagi direncanakan lahan baru yang akan digunakan sebagai pasar adalah tempat pembangkit listrik tenaga gas, para pedagang khawatir akan tercemar limbah yang tersisa.

pasar-ikan-tsukiji-tokyo-jepang-_121019152804-486

Rencananya pasar ini akan segera direlokasi pada awal tahun 2016. Bagi anda yang belum sempat mengunjungi salah satu tempat wisata tradisional di Tokyo ini sebaiknya segeralah berkunjung sebelum tidak dapat melihatnya lagi.

Source: http://travel.okezone.com/read/2014/01/03/407/921294/ketinggalan-zaman-pasar-ikan-terbesar-di-dunia-akan-digusur

COMMENT