SHARE THIS ARTICLE

On-mayu, Tren Baru Gaya Rambut Di Jepang (1)

Rambut adalah mahkota baik bagi pria maupun wanita, dan setiap tahun, setiap musim, tren gaya rambut selalu mengalami perubahan yang seolah tidak ada habisnya. Kini telah hadir tren unik gaya rambut di Jepang dan menjadi tren di kalangan para wanita, yang juga telah diterapkan oleh beberapa selebriti. Dinamakan On-mayu, gaya rambut ini sebenarnya bukan hal baru karena istilah dari namanya, On-mayu/on-za-mayuge yang berarti “di atas alis”, berasal dari tahun 90-an dan pada saat itu dipopulerkan oleh penyanyi bernama Tomoe Shinohara.

On-mayu, Tren Baru Gaya Rambut Di Jepang (3)
Suzu Hirose | image: twitter.com/Suzu_Mg

Seperti dilansir dari aramajapan.com, gaya rambut ini cukup sederhana, dengan potongan poni merata atau juga asimetris di atas alis, serta jarak dari ujung rambut menuju alis juga bisa cukup dekat atau cukup jauh hingga memperlihatkan dahi. Semuanya tergantung pilihan, bentuk wajah, dan bahkan kepribadian dari para pengguna gaya rambut ini. Beberapa selebriti Jepang yang telah menerapkan gaya rambut ini di antaranya ada Suzu Hirose, Marie Iitoyo, Nana Eikura, Mirei Kiritani, Yuko Oshima, Fumino Kimura, dan lainnya.

On-mayu, Tren Baru Gaya Rambut Di Jepang (2)
Yuko Oshima | image: twitter.com/Oshima__Yuko
On-mayu, Tren Baru Gaya Rambut Di Jepang (4)
Suzu Hirose | image: twitter.com/Suzu_Mg
On-mayu, Tren Baru Gaya Rambut Di Jepang (5)
Natsume Mito | image: asianwiki.com

Berminat menerapkan gaya rambut ini pada rambut kalian? Gaya rambut seperti apa yang menurut kalian saat ini sedang tren di sini?

Source : aramajapan.com
COMMENT