SHARE THIS ARTICLE

Oishii! Di Jepang, keju dan rumput laut bisa menjadi hidangan lezat yang terlihat menarik!Di dunia Twitter di Jepang, nori (rumput laut) dan irisan keju berlapis-lapis yang terlihat sepintas seperti mainan plastik atau tumpukan puzzle telah menjadi bahan pembicaraan yang heboh lho! Bisa kalian bayangkan seperti apa rasanya?

Seperti dilansir dari japantoday.com, di Jepang sendiri nori dan keju masing-masing adalah camilan standar. Tapi potongan keju dan rumput laut kecil yang gurih ini adalah teman sempurna untuk bir atau anggur, menurut para pecinta bir. Selain bergizi, makanan ini juga cocok untuk pesta atau makanan ringan di rumah. Lapisan hitam dan putihnya yang kontras memberikan camilan ini daya tarik secara visual dan terlihat keren.

Dua makanan sederhana yang mengagumkan ini digabungkan menjadi berlapis-lapis dan berukuran sekali gigit oleh seseorang yang memiliki ide tersebut. Apa lagi, kedua bahannya sangat lezat dan super mudah untuk membuatnya, tanpa memerlukan keterampilan memasak. Satu-satunya yang diperlukan adalah keterampilan memotong dengan pisau hingga menjadi irisan keju dan rumput laut/nori.

Kalian dapat menikmati makanan ringan ini dengan mengiris beberapa lembar keju dan nori yang dipotong menjadi berbentuk segitiga. Atau kalian juga bisa mengkreasikannya dengan melapisi dan menumpuk lembaran keju dan rumput laut tersebut kemudian memotongnya menjadi berbagai bentuk seperti trapesium, kubus, atau bentuk apapun yang kalian inginkan. Tapi, agar proses memotongnya dengan pisau menjadi sedikit lebih mudah, bungkus lapisan keju dan nori di kertas roti dan dinginkan dahulu kedua bahan tersebut sebelum memotongnya menjadi berbagai bentuk.

Bagaimana, mudah kan? Yuk kita coba membuatnya! Hmm, nampak lezat!

Source : japantoday.com
COMMENT