Share on

Yomiuri Shimbun (13/08) melaporkan bahwa Polisi Prefektur Hyogo pada hari Senin telah mengkonfirmasi bahwa mayat yang ditemukan di dalam kotak plastik di sebuah bendungan di Kota Kakogawa minggu lalu adalah seorang wanita hilang dari Kota Osaka.

Advertise With Us

Hasil dari analisis DNA menegaskan bahwa tubuh yang ditemukan oleh seorang nelayan laki-laki di Bendungan Gongen pada pagi hari 11 Agustus lalu adalah Yuka Konishi, seorang penduduk 20 tahun dari Yodogawa Ward, Osaka.

Menurut Kantor Polisi Kakogawa, tubuh Konishi mengenakan kemeja putih dan celana. Kasus plastik, ditemukan mengambang beberapa meter dari tepian, diikat dengan tali beserta dua kantong pasir. Kakinya menonjol keluar dari kotak plastik tersebut pada saat penemuan.

Menurut keterangan Polisi, hasil otopsi tidak mengungkapkan penyebab kematian Konishi. Namun, tanda bekas pencekikan ditemukan di lehernya. Dia diyakini telah meninggal sehari sebelum mayatnya ditemukan.

Asal-usul dugaan polisi bahwa mayat itu adalah Konishi berdasarkan pada barang-barang pribadi yang juga ditemukan di TKP.

Konishi tinggal sendirian. Polisi kini memeriksa rekaman kamera keamanan yang diambil di dekat kediamannya untuk mendapatkan petunjuk dalam kasus tersebut, dan dianggap sebagai kasus pembuangan mayat.

(featured image: Tokyo Reporter)