Berita Jepang | Japanesestation.com

Salah satu era yang paling tak bisa dilupakan oleh anak-anak yang tumbuh pada era awal 2000-an adalah kepopuleran trading card dan anime bertema pocket monster. Mereka pun mengenal anime melalui berbagai seri seperti Pokémon, Digimon, Yu-Gi-Oh!, Medabots, Duel Masters, dan masih banyak lagi. Anime dengan monster-monster di dalamnya, Digimon dan Pokemon selalu saja dibanding-bandingkan. Dan “pertempuran” antara keduanya terus berlanjut hingga kini, selalu saja ada perdebatan terkait seri manakah yang lebih baik. Dan mungkin, Digimon bisa jadi pemenangnya karena ada beberapa hal yang membuatnya sedikit lebih “superior” dan tak ada dalam  Pokémon. Nah, 5 hal yang harus dipelajari Pokemon dari Digimon ini misalnya!

5. Alur cerita yang lebih baik

digimon pokemon japanesestation.com
Karakter Digimon (cbr.com)

Bisa dibilang, Digimon memiliki alur cerita yang sangat bagus. Faktanya, banyak orang mengatakan bahwa seri ini merupakan salah satu anime dengan alur cerita terbaik pada zamannya.   

Memang,  Pokémon juga memiliki beberapa cerita yang sangat bagus, meski sulit dibandingkan dengan Digimon yang terasa lebih “kompleks.”

Huawei MatePad Pro

4. Villain yang lebih “wah”

digimon pokemon japanesestation.com
Villain Digimon (cbr.com)

Dengan alur cerita yang lebih baik dan lebih gelap, villain-nya pun lebih menarik! Setiap seasonnya, kita akan bertemu dengan villain yang lebih kuat dan berbahaya, menjadi bumbu tersendiri!

3. Transformasi para Digimon

digimon pokemon japanesestation.com
Transformasi Digimon (cbr.com)

Transfomasi dalam Digimon adalah salah satu bagian terbaik dalam animenya! Mereka selalu bertransformasi dalam setiap episodenya dan kemampuan mereka yang bisa kembali ke wujud semulanya, tidak seperti Pokemon yang tetap dalam wujud evolusinya. Menarik!

2. Karakternya lebih menarik!

digimon pokemon japanesestation.com
Karakter Digimon (cbr.com)

Digimon juga memiliki karakterisasi yang lebih baik dibanding Pokemon. Belum lagi, karakter orisinalnya, para “poster children” juga di[perlihatkan pertumbuhan dan perkmbangannya!

1. Desain mainannya yang variatif

digimon pokemon japanesestation.com
Digivice (cbr.com)

Salah satu hal yang sering diperdebatkan dalam topik Pokémon vs Digimon adalah “seri apakah yang memiliki mainan yang lebih baik?”

Sebenarnya cukup sulit ya menjawabnya karena keduanya memiliki poin postif dan negatif masing-masing. Namun soal variasi,  Digimon tentu pemenangnya. Mengapa?

Selain karena beberapa action figure Digimon memiliki desain yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa fugure Pokemon, mereka juga memiliki apa yang tidak dimiliki Pokemon: Digivice. Dan pasti kalian sudah tahu kan kalau desain Digivice itu beragam? Berbagai varian Digivice vs Pokédex, tentu sudah jelas kan siapa pemenangnya?

Itulah 5 hal yang harus dipelajari Pokemon dari Digimon! Apa kalian setuju?