Share on

Seorang anggota departemen kepolisian Prefektur Shizuoka telah ditangkap karena melakukan pelecahan kepada remaja laki-laki di dalam kereta saat pulang dari kerja. Dilansir dari Sankei Shimbun, menurut polisi, Hiroyuki Asakura, 45, seorang perwira polisi di Divisi Keselamatan Masyarakat, dicurigai melakukan tindakan cabul terhadap seorang remaja saat menaiki kereta jalur Tokaido sekitar jam 9 malam pada 25 Juni lalu.

Advertise With Us

Insiden itu terungkap setelah remaja laki-laki itu mendapat bantuan dari seorang karyawan stasiun kereta api yang menelepon 110. Pada saat itu, Asakura telah minum alkohol dengan seorang kenalannya setelah bekerja dan menyebutkan bahwa dia sedang dalam perjalanan pulang.

Polisi tidak mengatakan apakah Asakura mengaku bersalah atau tidak. Mereka mempertanyakan apakah dia pernah melakukan tindakan serupa sebelumnya atau tidak.

Sebelumnya seorang guru pria berusia 27 tahun ditangkap karena diduga telah melakukan pelecehan terhadap remaja laki-laki kelas dua SMA  di sebuah kereta pada bulan Januari lalu. Takeshi Isokawa, seorang guru di sebuah sekolah menengah pertama di daerah Sumida, diduga telah membelai tubuh bagian bawah anak laki-laki yang berumur 17 tahun tersebut ketika berada di dalam kereta. Meski dia menyanggah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa dia menyentuk siswa tersebut karena kondisi kereta sedang ramai, polisi menemukan beberapa gambar anak laki-laki telanjang yang tampaknya masih di bawah umur di  dalam smartphone tersangka.

(featured image: Gabisworld)