Berita Jepang | Japanesestation.com

Wahana Space Mountain yang ada di Tokyo DisneyLand resmi ditutup mulai Rabu (31/07) lalu. Salah satu wahana terpopuler ini akan mendapatkan renovasi hingga tahun 2027. Menurut keterangan dari operator Tokyo DisneyLand, roller coaster yang ada di wahana Space Mountain telah menempuh 22,6 juta kilometer sejak pertama kali dibuka pada tahun 1983.

Bentuk wahana Space Mountain setelah renovasi selesai (Kyodo News).
Bentuk wahana Space Mountain setelah renovasi selesai (Kyodo News).

Dikutip dari Kyodo News, perusahaan Oriental Land Co., yang memberikan investasi senilai 56 miliar yen untuk renovasi ini menjelaskan jika renovasi tidak akan mengubah desain secara signifikan.

Efek suara dan pencahayaan baru akan ditambahkan untuk memaksimalkan pengalaman pengunjung saat mencoba wahana ini. Selain menambah efek suara dan cahaya, Oriental Land Co., juga akan menambahkan alun-alun yang berada di area Tomorrowland.

Meski wahaan Space Mountain ditutup, wahana menyenangkan lainnya masih beroperasi seperti biasa. Pengunjung tetap bisa mencoba berbagai wahana yang ada di kawasan Tokyo DisneyLand, termasuk mengikuti event musim panas bertajuk Summer at Tokyo Disney Resort yang akan berlangsung hingga 18 September mendatang.