Berita Jepang | Japanesestation.com

Sebuah karya kaca patri dari kreator Jojo’s Bizarre Adventure telah diresmikan di Stasiun Osaka pada Hari Senin (29/7) dengan tujuan untuk menjadi tempat berkumpul dan landmark baru.

Pada upacara pembukaan yang diadakan di dekat gerbang barat stasiun, Hirohiko Araki mengungkapkan harapannya agar patungnya dapat memberikan kenyamanan, harapan, dan kebahagiaan bagi semua orang yang melewatinya.

“Saya berharap semua orang yang datang ke sini mendapatkan keberuntungan,” ungkapnya.

Araki dikenal dengan serial manga terlarisnya Jojo’s Bizarre Adventure.

Penampilan landmark baru di Stasiun Osaka
Penampilan landmark baru di Stasiun Osaka (AnimeAnime)

Karya kaca patri bundar dengan diameter dua meter ini diletakkan di dalam bingkai bulat berwarna hitam.

Karya yang berjudul The Fountain Boy ini terinspirasi oleh patung anak kecil yang sebelumnya didirikan di atas air mancur stasiun. Sebelum dipindahkan pada tahun 2004 selama renovasi, air mancur ini merupakan elemen yang sangat dicintai dari bangunan ini.

Karya kaca patri ini menampilkan karakter-karakter dari serial Jojo bersama dengan seorang anak kecil yang sedang disiram air.

West Japan Railway Co (JR West) menugaskan karya seni tersebut untuk memperingati pembukaan Inogate Osaka, sebuah kompleks bisnis dan komersial baru yang berdekatan dengan gerbang barat stasiun, pada tanggal 31 Juli.

Selama lebih dari satu abad, air mancur dengan patung anak laki-laki di tengahnya merupakan tempat berkumpul yang sangat disukai. Dibuka pada tahun 1901.

Patung aslinya tidak dipamerkan untuk umum saat ini, tetapi saat ini disimpan di Museum Kereta Api Kyoto.