Share on

Pertandingan panas akan tersaji dalam laga final Asian Games 2018 untuk cabang olahraga sepakbola, yang mempertemukan Jepang dan Korea Selatan. Samurai Biru telah memastikan diri meraih satu tiket final setelah skuad timnas U-21 yang bawa oleh pelatih MORIYASU Hajime berhasil menaklukan UAE (Uni Emirat Arab) dengan skor tipis 1-0, pada laga semifinal yang berlangsung hari Rabu kemarin, di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Advertise With Us

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh salah satu pemain pengganti, Ayase Ueda pada menit ke-77, yang mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang kiper timnas U-23 Uni Emirat Arab, dan bertahan hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Sementara itu, Korea Selatan lolos setelah mampu mengungguli Vietnam dalam pertadningan ketat yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Son Heung-min dan kawan- kawan.

"Sebelum turnamen ini kami memang menantikan kesempatan untuk bertanding melawan Korea Selatan, jadi sekarang saya merasa bersemangat dan saya mau menikmati pertandingan," ucap pemain tengah Jepang Kouta Watanabe seperti yang dilansir dari situs resmi Asian Games.

Laga final sepakbola putra Asian Games 2018 Jakarta-Palembang antara Jepang melawan Korea Selatan akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada Sabtu (1/9) pukul 18.30 WIB. Sebelum itu, ada juga pertandingan yang memperebutkan peringkat 3 dan 4 antara Vietnam kontra Uni Emirat Arab di tempat yang sama, pukul 15.00 WIB.

Saat ini, kedua negara juga tengah bersaing dalam perolehan medali sementara, masing-masing menempati peringkat 2 (Jepang) dan 3 (Korea Selatan). Maka tak heran jika pertandingan tersebut diperkirakan akan berlangsung sangat menarik, mengingat rivalitas anatar Jepang dan Korea Selatan yang lebih dari sekedar sepakbola.