Berita Jepang | Japanesestation.com

Kabar duka datang dari dunia animasi Jepang, setelah sutradara animasi ternama Shichiro Kobayashi dikabarkan meninggal dunia. Sang sutradara meninggal akibat gagal jantung kongestif pada 25 Agustus lalu, di usia yang ke-89 tahun.

Dilansir dari Anime news Network, Shiciro Kobayashi merupakan lulusan dari Universitas Seni Musashino, Kobayashi bekerja sebagai guru seni sekolah dasar dan kemudian bergabung dengan Toei Douga (sekarang dikenal sebagai Toei Animation) pada tahun 1964. Ia kemudian mendirikan sebuah perusahaan Produksi Kobayashi sendiri pada tahun 1968.

Kobayashi menjabat sebagai direktur seni di Dokonjo Gaeru , The Adventures of Gamba, Ganso Tensai Bakabon, Tomorrow's Joe 2, Lupin III: The Castle of Cagliostro, Urusei Yatsura: Beautiful Dreamer, Nodame Cantabile, dan karya lainnya.

Kobayashi pernah menerima penghargaan Nihon Anime Taish dalam kategori Seni di tahun 1986 dan Penghargaan Penghargaan dari Pameran Anime Internasional Tokyo pada tahun 2009. Badan Urusan Kebudayaan pemerintah Jepang juga memberinya Penghargaan Penghargaan Film pada tahun 2011.