Berita Jepang | Japanesestation.com

Di pusat Tokyo, suhu tertinggi yang pernah tercatat pada bulan November telah memecahkan rekor yang telah ada selama 100 tahun. Setelah perubahan arah angin, suhu akan turun.

Hari ini, tanggal 7 November 2023  (Selasa) di wilayah Kanto, sebelum garis front pendingin datang, angin hangat dari selatan mengalir ke wilayah ini, sehingga suhu sudah tinggi sejak pagi. Ketika awan hujan bergerak ke timur dan matahari kembali muncul, suhu semakin meningkat, mencapai 27.5℃ di pusat Tokyo pada pukul 12:20 siang padahal bulan ini seharusnya sudah memasukin hawa yang cukup dingin.

Setelah suhu melebihi 25℃ selama dua hari berturut-turut seperti kemarin, suhu tertinggi pada bulan November ini melebihi suhu tertinggi yang pernah tercatat pada tanggal 1 November 1923, yang merupakan yang tertinggi dalam sejarah pengamatan bulan November. Selain itu, banyak daerah di selatan Kanto seperti Kota Yokohama dan Kota Chiba telah menciptakan rekor suhu tertinggi pada bulan November.

Namun, diharapkan suhu akan turun drastis setelah sore hari karena perubahan arah angin. Karena penurunan suhu dan angin, suhu yang dirasakan akan lebih rendah, jadi pastikan untuk memilih pakaian yang sesuai dan menjaga kesehatan Kalian yang sedang berada di Jepang terutama di daerah Tokyo dan sekitarnya.