Berita Jepang | Japanesestation.com

“Surga asli mungkin terlihat seperti ini”, “Sangat cantik dan mempesona”, dan “Di musim semi yang akan datang, aku ingin melihat pemandangan seperti ini!” adalah beberapa komentar manis dari sebuah video yang diunggah oleh salah satu pengguna Twitter, @KikiPhotoWorks. Bagaimana tidak, pemandangan rusa-rusa di Nara yang tengah bersantai di lautan bunga sakura ini memang sangat indah!   

Jika tidak percaya, lihat saja video menakjubkan yang diambil di Prefektur Nara berikut!

Dalam video tersebut, terlihat sekumpulan kawanan rusa sedang bersantai di atas bunga-bunga sakura yang berguguran, membuat atmosfer layaknya di surga. Video ini diambil sore hari di 8 April 2020, satu haru setelah status darurat COVID-19 Jepang diumumkan.

Saat itu, Kikiphotoworks membawa sepasang pasangan yang ingin melakukan photoshoot pre-wedding di Nara Park. Photoshoot tersebut dilakukan di area yang dapat diakses dengan kendaraan pribadi, dan memenuhi tiga kondisi wajib untuk mencegah penyebaran virus corona: menghindari keramaian, kontak dalam jarak dekat, tanpa ventilasi dan dalam tempat tertutup. Ia memutuskan untuk tetap melakukan photoshoot ini karena akan sulit untuk melakukan penjadwalan ulang lagi dan ia mampu melakukan photoshoot dengan aman sesuai protokol yang berlaku.

Dan inilah yang Kikiphotoworks katakan saat photoshoot tersebut dilakukan: “Hari itu adalah hari terakhir di mana para pasangan bisa melakukan photoshoot bertema sakura. Rasanya seperti ada spirit yang mengawasi kami dan memberi kami pemandangan layaknya di surga sebagai hadiah untuk mengembalikan semangat pasangan itu yang hampir menyerah photoshoot pre-wedding mereka.”

Sayangnya, photoshoot tersebut adalah photoshoot terakhir yang dilakukan Kikiphotoworks. Mereka tidak beroperasi sementara di masa pandemi ni.

Di tengah ketidakpastian selama pandemi ini, pemandangan indah rusa dan bunga sakura cantik itu menghibur para pasangan muda itu, memberi mereka pandangan optimis tentang pernikahan baru mereka dan kehidupan bersama di masa depan. Dan semoga pemandangan ini juga bisa membantumu agar berpikir positif selama pandemi ini ya!

Nah, jika ingin melihat karya keren Kikiphotoworks lainnya, follow saja langsung ya Twitternya, @KikiPhotoWorks!