Share on

Setelah bertahun-tahun rumor akan kepindahan Takefusa Kubo, seorang gelandang muda asal Jepang yang disebut-sebut sebagai "Lionel Messi" dari Jepang ini akhirnya pecah juga. Lewat situs resminya hari ini, Tim Liga Spanyol Real Madrid mengumumkan Kubo sebagai pemain barunya untuk memperkuat lini mereka di musim depan.

Advertise With Us

Menurut berita dari Football Espana, Kubo dikontrak dengan durasi enam tahun senilai dua juta euro.
Resmi! Takefuso Kubo
Takefusa Kubo (image source: Kyodo News)
Dahulu, Kubo merupakan seorang pemain bola yang pernah menghabiskan empat tahun di akademi Barcelona, namun harus meninggalkannya pada tahun 2015 ketika saat itu Barcelona dihukum karena masalah perekrutan pemain di bawah umur secara ilegal.
Setelah itu, Kubo bergabung dengan FC Tokyo dan dia dipromosikan ke tim utama pada tahun 2016 saat masih berusia 15 tahun. Pemain kelahiran 4 Juni 2001 itu menjadi andalan timnas Jepang di berbagai kelompok umur, dan sudah debut di timnas senior Jepang dalam pertandingan persahabatan melawan El Salvador pada 9 Juni kemarin.
Pada tahun 2019, Kubo telah tampil 13 kali di J.League dan mencatat empat gol serta empat assist.
Kubo merupakan pemain rekrutan keenam Real Madrid pada bursa musim panas kali ini setelah sebelumnya Real Madrid sudah melakukan transfer terhadap Rodrygo, Eder Militao, Ferland Mendy, Luka Jovic dan Eden Hazard.
Selamat memulai lembaran baru, Takefusa Kubo!