Berita Jepang | Japanesestation.com
Berkenalan dengan sosok
Takefusa Kubo (Src Img: dreamteamfc.com)

Sudah lama terdengar, Takefusa Kubo merupakan sosok "Rising Star" dari Jepang yang digadang sebagai "Lioner Messi dari Jepang". Namanya kembali didengar banyak orang di Indonesia karena pada hari ini (28/10/2018) timnas U-19 Indonesia akan bertanding melawan Jepang.

Lewat tulisan ini, mari kita kenal lebih dekat dengan siapa Takefusa Kubo ini!

Takefusa Kubo lahir pada tanggal 4 Juni 2001 di Asao-ku, Kawasaki, Jepang.  Pada umur 7 tahun, Kubo memulai debut bermain sepak bola nya di FC Persimmon, sebuah klub lokal di kampung halamannya, Kawasaki.

Pada tahun 2009, dia mendapatkan penghargaan MVP di Barcelona Soccer Camp dimana pada saat itu Kubo baru berumur 8 tahun. Dan yang membuat namanya semakin dikenal adalah ketika dia terpilih sebagai bagian dari FC Barcelona School Team.

Tergabung dalam klub La Masia (FC Barcelona)

Berkenalan dengan sosok
Takefusa Kubo bersama FC Barcelona Youth Team (Img Src: dreamteamfc.com)

Pada tahun 2011, Kubo mendapat panggilan untuk bergabung dengan tim muda dari FC Barcelona yang bernama La Masia dan pada musim pertamanya dia mendapatkan gelar sebagai top goalscorer di liga dengan 74 gol dari 30 pertandingan hingga pada akhirnya dikarenakan peraturan dari FIFA tidak memperbolehkan perekrutan pemain muda dibawah umur dan akhirnya Kubo pun harus kembali ke Jepang dan bergabung dengan FC Tokyo.

Mencetak Sejarah di Liga Jepang

Berkenalan dengan sosok
Takefusa Kubo (IMG SRC: dreamteamfc.com)

Setelah Kubo kembali ke Jepang dan bergabung dengan FC Tokyo, disana pula Kubo mencetak sejarah baru di dunia sepak bola Jepang dengan menjadi pencetak gol termuda di sejarah liga Jepang setelah menjebol gawang Cerezo Osaka U-23 pada tahun 2015. Pada saat itu umur Kubo 15 tahun, 10 bulan dan 11 hari.

Diincar banyak klub besar.

Berkenalan dengan sosok
Img Src: dreamteamfc.com

Di dunia sepak bola, Takefusa Kubo gencar dikaitkan dengan ketertarikan Real Madrid dan FC Barcelona terhadap Kubo, Bahkan belum lama tersiar bahwa salah satu tim raksasa dari liga Prancis, PSG dikabarkan sudah mulai mendekati Kubo.

Pemain senior Jepang, Shinji Ono bahkan mengatakan "Saya baru melihat penampilannya secara langsung. Dia benar-benar istimewa untuk pemain yang baru berusia belasan tahun," . Kejutan seperti apakah "Lionel Messi dari Jepang" ini di masa depan?

Mari kita ikuti terus perkembangannya! ^_^