Share on

Bulan lalu klub sepak bola Real Madrid merekrut pemain muda Takefusa Kubo yang mendapat julukan ‘Messi dari Jepang’ dari FC Tokyo. Tidak mau ketinggalan, senin lalu FC Barcelona juga telah resmi merekrut Hiroki Abe, pemain muda dari Kashima Antlers.

Advertise With Us

Hiroki Abe bergabung dengan Barcelona dengan biaya transfer 1,1 juta euro ditambah klausa rilis sebesar 40 juta euro sebagai pemain dari Barcelona B, dan akan meningkat menjadi 100 juta euro jika ia berhasil masuk dalam dalam tim utama.

Pemain yang berusia 20 tahun ini telah menandatangani kontrak 4 tahun dengan Barcelona dan ia juga sudah lolos tes kesehatan di hadapan Silvio Elias, kepala dari Sepak Bola Usia Muda Profesional.

Hiroki Abe Resmi Bergabung dengan Barcelona
Gambar: Transfermarkt

Hiroki Abe lahir di Tokyo dan bergabung dengan Kashima Antlers pada tahun 2017 setelah dilatih di STFC Tokyo dan Hiroshima Setouchi. Tahun berikutnya Abe terpilih menjadi pemain muda terbaik J-League.

Sebelumnya Abe juga memulai debutnya di laga internasional untuk tim Jepang U-19 dan U-21 dalam Copa America melawan Chile dan dipandang sebagai pemain yang menjanjikan menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

 

Sumber: FC Barcelona