Share on

Dua pedang yang terbuat dari besi meteorik tengah dipamerkan di sebuah museum di Kakamigahara, Prefektur  Gifu, area Chubu, mulai dari Juli lalu.

Advertise With Us

Dilansir dari Jiji Press via Nippon.com, menurut seorang ahli, pedang-pedang tersebut membuat para peneliti menganalisis bagaimana sebuah belati besi yang ditemukan di makam Pharaoh Mesir Tutankhamen dibuat. Belati tersebut dikenal terbuat dari besi yang berasal dari meteorit.

Di Gifu sendiri, dua pedang tersebut bisa ditemukan di Gifu-Kakamigahara Air and Space Museum yang akan memamerkan sebuah pedang dengan satu sisi tajam berukuran 15-centimeter dan sebuah pedang dengan dua sisi tajam berukuran 17,3 centimeter. Keduanya terbuat dari besi meteorit.

pedang Jepang dipamerkan japanesestation.com
Fujiwara Kanefusa XXVI (nippon.com)

Kedua pedang tersebut dibuat oleh Fujiwara Kanefusa XXVI, seorang swordsmith berusia 42 tahun asal Seki, Gifu, yang dikenal sebagai seorang produsen pedang berkualitas tinggi.

Berebda dengan pedang Jepang biasa yang memiliki pola gelombang, kedua pedang tersebut memiliki pola layaknya wood grain. Unik juga ya?