Share on

Bungu Joshi Haku adalah pameran alat tulis terbesar di Jepang yang dilangsungkan setiap tahunnya sejak tahun 2017 lalu. Bungu Joshi Haku 2019 akan kembali diadakan dan terdapat sekitar 50,000 alat tulis yang akan ditampilkan, termasuk barang khusus yang hanya bisa didapatkan disini.

Pada tahun lalu acara yang berlangsung 3 hari ini dihadiri oleh 35,000 pengunjung, dan melihat antusiasme pengunjung dari tahun lalu, Bungu Joshi Haku tahun 2019 ini akan dilangsungkan selama 4 hari mulai tanggal 12 Desember hingga 15 Desember 2019. Advance ticket yang dijual mulai tanggal 20 November juga sudah langsung habis terjual, tapi pengunjung masih bisa mendatangi pameran ini dengan membayar tiket di tempat.

Pada acara pameran tahun 2019 ini akan dihadirkan sebanyak 133 perusahaan dan pembuat alat tulis termasuk 30 yang tampil untuk pertama kalinya di acara ini, yang akan memamerkan sekitar 50,000 alat tulis. Banyak barang yang hanya bisa didapatkan disini, termasuk alat tulis dengan desain retro-modern dan juga barang-barang kolaborasi yang hanya bisa didapatkan dalam acara ini.

Undian Miniatur Note Collection - 350 yen/undian (terbatas)

6 note yang sudah tidak asing lagi tampil dengan ukuran mini, note ini dibuat dengan desain originalnya tanpa perubahan dan bisa menjadi koleksi dan digunakan untuk menulis meski berukuran kecil.

Undian Masking Tape dan Tape Buffet - 200 yen/undian

Bungu Joshi Haku 2019

Undian yang populer ini kembali diadakan tahun ini dengan lebih banyak desain yang disediakan. Semua yang ikut berpartisipasi juga akan mendapatkan masking tape edisi terbatas secara gratis, dan untuk pemenang akan mendapatkan kesempatan memasuki ‘tape buffet’ dimana pemenang bisa memilih masking tape dari jenis yang tersedia untuk dibawa pulang.

Bungu Joshi Haku 2019

Merchandise original dari Bungu Joshi Haku juga kembali disediakan tahun ini, termasuk 5 tinta original yang populer saat pameran ‘Ink-numa’ di bulan Agustus kemarin, dan masih banyak lainnya.

Bungu Joshi Haku 2019

Selain itu, disini juga tidak hanya menampilkan barang-barang untuk diperjual belikan saja, tapi juga terdapat berbagai acara interaktif seperti game, undian, dan workshop yang dihadirkan pertama kalinya pada tahun ini seperti ‘Bungu Yokocho’ yang menawarkan permainan ‘ring toss’ dengan menggunakan selotip, dan ‘pensil undian’ yang hanya tersedia disini. (pensil undian akan berakhir setelah habis)

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di websitenya dibawah ini.

Bungu Joshi Haku Alamat: 6-1-1 Heiwajima, Ota-ku, Tokyo (Tokyo Ryutsu Center First Exhibition Hall A-D) Tanggal: 12 Desember - 15 Desember 2019 Waktu: 10.00 - 17.00 (masuk terakhir 16.00), Hari terakhir 15 Desember hingga pukul 16.00 (masuk terakhir 15.00) Biaya: Di tempat 650 yen (anak SD kebawah gratis) Website