Berita Jepang | Japanesestation.com

Yuzuru Hanyu, sang pangeran es dari Jepang jadi salah satu atlet figure skating yang berhasil mencuri perhatian dunia. Namun sayangnya, kita tidak akan melihatnya berkompetisi lagi, karena dalam konferensi pers di Tokyo baru-baru ini, Yuzuru mengumumkan bahwa ia telah pensiun.

“Saya beruntung memiliki begitu banyak orang yang mendukung dan mengenali saya. Sekarang, daripada hanya di kompetisi, saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan untuk memamerkan skating saya. , dan saya tak sabar untuk menciptakan peluang tersebut.”

Setelah gagal mempertahankan emas Olimpiade untuk ketiga kalinya, berada di urutan keempat pada Februari lalu, Yuzuru juga mengundurkan diri dari kejuaraan dunia tahun ini pada bulan Maret. Dilansir dari Aramajapan, penyebab mundurnya setelah berada di posisi empat di Olimpiade.

Di Olimpiade tersebut, pergelangan kakinya terkilir selama latihan dan menerima suntikan obat penghilang rasa sakit sebelum berkompetisi. Dia kemudian mengambil lebih banyak obat penghilang rasa sakit untuk meluncur di ajang Olimpiade.

Bulan Mei dan Juni lalu, dia muncul dalam tur Fantasy on Ice, yang membawanya ke seluruh Jepang. Yuzuru masih mencoba melakukan hal yang mustahil, “Saya ingin meningkatkan upaya saya di quad axel dan bekerja keras untuk menyelesaikannya di depan semua orang.… Saya harap semua orang akan terus mendukung saya dalam usahaku.”

Menurut Nikkan Sports, konferensi pers tersebut awalnya akan berlangsung di minggu lalu, tetapi ditunda setelah adanya pembunuhan terhadap mantan Perdana Menteri Shinzo Abe pada tanggal 8 Juli. Pada tahun 2018, ia menjadikan Yuzuru penerima individu termuda People’s Honor Award.