Berita Jepang | Japanesestation.com

Tim Tuan Rumah Ketinggalan Angka, Sekarang Bagaimana?

Kembali ke permainan, hanya ada lima menit tersisa di kuarter terakhir. Yokohama B-Corsairs turun enam poin. Suasananya menegangkan dan tegang. Namun demikian, penggemar berteriak dan meneriakkan kata-kata penghiburan di seluruh auditorium.

Otaku Cheerleader! Perspektif Lain Tentang Menonton Olahraga
Tim Tuan Rumah Ketinggalan Angka (https://matcha-jp.com/en/9455)

Ini adalah pertandingan yang sangat menegangkan. Ketika tim lawan mencetak satu poin, B-Corsair mengambil timeout, berharap mendapatkan ketenangan dan mematahkan momentum tim lain. Begitu pelatih memanggil timeout tambahan, cheerleader pergi ke lapangan dan tampil.

Otaku Cheerleader! Perspektif Lain Tentang Menonton Olahraga
Tarian klasik B-ROSE (https://matcha-jp.com/en/9455)

Machan berseru, "Ini adalah tarian klasik B-ROSE. Mereka mencoba untuk mendorong para penggemar untuk menari dan bernyanyi bersama mereka! Seolah-olah para penggemar menjadi satu tim yang kohesif". Ada dua timeout selama tiga menit terakhir. Semuanya begitu mendebarkan di mana tidak ada yang tahu siapa yang akan menang sampai saat-saat terakhir. Tetapi para cheerleader tanpa ragu sedikit pun memutuskan kapan mereka harus bertindak dan bergerak di sekitar stadium, berteriak dan mendesak kerumunan untuk bersorak.

Otaku Cheerleader! Perspektif Lain Tentang Menonton Olahraga
para cheerleader tanpa ragu sedikitpun terus mendorong penonton untuk bersorak (https://matcha-jp.com/en/9455)

Terkesan oleh apa yang dilihatnya, Machan berkomentar, "Kerja tim mereka luar biasa. Setiap anggota memiliki peran yang berbeda. Misalnya, satu pemandu sorak menonton pertandingan saat dia berteriak, yang lain mengawasi waktu, dan yang lain mengawasi anggota, siapa yang menghubungkan formasi garis diagonal tim selama penampilan. Mereka selalu memanggil satu sama lain dan fokus pada tugas yang ada. "

Menonton Pertandingan dengan Tawaran Hiburan Ekstra

Saat kalian ingin menonton pertandingan, kalian mungkin bisa menikmatinya di TV atau video. Tapi seperti yang Machan tunjukkan, "Dengan memberikan hiburan selain pertandingan itu sendiri, penggemar punya alasan kuat untuk menyaksikannya langsung."

Otaku Cheerleader! Perspektif Lain Tentang Menonton Olahraga
Melihat penampilan cheerleader dari dekat (https://matcha-jp.com/en/9455)

"Para penggemar dapat menikmati banyak kegiatan pra-pertandingan di auditorium. Ada area menembak bola basket, pijat koreksi panggul gratis oleh sponsor tim, makanan ringan, dan toko yang menjual merchandise tim. Di atas segalanya, sorak sorai untuk tim tuan rumah. "Sebagai otaku cheerleader yang kagum atas kinerja mengesankan mereka. Inilah alasan sebenarnya mengapa menonton olahraga begitu menghibur," tambahnya.

Otaku Cheerleader! Perspektif Lain Tentang Menonton Olahraga
Area menembak bola basket (https://matcha-jp.com/en/9455)

Dalam kasus cheerleader bola basket, mayoritas memiliki pekerjaan sampingan atau tanggung jawab sebagai pelajar. Pada hari kerja, mereka berlatih setelah bekerja. Pada hari-hari pertanjingan, yang termasuk latihan sebelum pertandingan, mereka berada di auditorium sepanjang hari.

Latihan pra-pertandingan dan persiapan lainnya dapat berlangsung selama delapan jam! Mereka menampilkan pertunjukan yang penuh warna dan menghibur untuk membuat para penggemar bangkit dari kursi mereka dan mendukung para pemain. Namun di balik layar, cheerleader dihadapkan dengan rejimen harian kerja keras yang mantap dan gigih, sehingga wajar kalau para otaku cheerleader sangat mengagumi dedikasi tim pemandu sorak ini.

Kursi Terbaik untuk Menonton Cheerleader

Bagi mereka yang ingin mendapatkan pandangan close-up dari para cheerleader, kursi balkon lantai dua yang menghadap ke bangku tim tuan rumah adalah yang terbaik. Machan menambahkan, "Itu kursi terbaik untuk melakukan kontak mata dengan cheerleader!"

Otaku Cheerleader! Perspektif Lain Tentang Menonton Olahraga
Kursi Terbaik untuk Menonton Cheerleader (https://matcha-jp.com/en/9455)

Selama pertandingan, cheerleader menghabiskan banyak waktu mereka di sekeliling lapangan. Mereka akan berdiri di dekat bangku tim tuan rumah dan juga di dekat keranjang tim lawan (dalam garis diagonal dari bangku tim tuan rumah). Ketika mereka mulai tampil di lapangan, kalian akan memiliki pandangan langsung akan cheerleader jika kalian bergerak sedikit ke tengah area tempat duduk.

Tempat duduk diatur berdasarkan siapa yang datang pertama, akan dilayani pertama. Jadi, ide yang baik untuk tiba di auditorium sekitar dua jam sebelum pertandingan dimulai. Setelah duduk di tribun, kami menyarankan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pra-pertandingan. Bahkan ada sesi di mana mereka menjelaskan bagaimana para cheerleader melakukan tugas pemandu sorak mereka!

Nikmati Olahraga dan Pertunjukan Cheerleader yang Unik di Jepang

Untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, kabar membahagiakan muncul untuk otaku cheerleader karena AKATSUKI VENUS akan menjadi grup cheerleader resmi untuk pertandingan bola basket Jepang. Para pemandu sorak dipilih sendiri dari tim yang dipilih secara khusus, termasuk anggota dari B-ROSE.

Otaku Cheerleader! Perspektif Lain Tentang Menonton Olahraga
Menyaksikan langsung penampilan cheerleader sebagai cara interaktif menonton pertandingan olahraga (https://matcha-jp.com/en/9455)

Saat menghadiri acara olahraga langsung di Jepang, silakan ikuti tips otaku cheerleader Machan dan cobalah cara interaktif menonton olahraga ini!