Share on

Tim Nasional Jepang tak mampu melanjutkah langkahnya ke babak delapan besar Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Belgia dengan skor tipis 3-2, dalam pertandingan fase knock out yang berlangsung pada hari Selasa (3/7) dini hari tadi. Sempat unggul dua gol dari salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018 di awal babak kedua, Shinji Kagawa dan kawan-kawan tak mampu mempertahankan keunggulan mereka dan harus angkat koper lebih dahulu, setelah lawan mencetak tiga gol berturut-turut.

Advertise With Us

Pertandingan yang berlangsung sangat sengit pada dini hari tadi, membuktikan jika Samurai Biru pun mampu bersaing dengan negara-negara dari Benua Eropa dan Amerika dengan tradisi sepak bola yang kuat, bahkan di favoritkan juara sekalipun. Tak heran meskipun kalah, banyak masyarakat Jepang maupun penggemar sepak bola di seluruh dunia yang memuji penampilan mereka, salah satu adalah bintang film cantik berusia 30 tahun, Tsubasa Amami.

"Pertandingan yang seru! Aku bersyukur karena terbangun! Jepang sangat luar biasa! Benar-benar pertandingan yang keren," kata Tsubasa Amami

Meskipun memang banyak yang menganggap jika hasil tersebut sangatlah mengecewakan, namun tak sedikit pula netizen yang memuji aksi permainan sepak bola Tim Nasional Jepang, di cuitan dari Tsubasa Amami. "Hasilnya sangat mengecewakan, tapi permainan mereka sangat bagus!," balas pemilik akun jejaring sosial Twitter go2sleep930.

Gadis keliharin Prefektur Hiroshima tersebut bukanlah satu-satunya selebriti Jepang yang memuji aksi Tim Nasional Jepang pasca pertandingan usai dengan kekalahan tipis. Mantan anggota idol group 9nine yang kini aktif di dunia akting, Umika Kamashiwa juga sependapat dengan Tsubasa Amami, meskipun hasilnya memang mengecewakan.

https://www.instagram.com/p/Bkv9cWug63e/?taken-by=haruna_kawaguchi_official

Selain Umika Kawashima, mantan anggota idol group HKT48, Marina Yamada, dan aktris cantik Haruna Kawaguchi juga turut mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemain Tim Nasional Jepang yang telah berjuang di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan kalahnya Jepang, maka tidak ada lagi wakil Benua Asia yang berhasil masuk dalam babak 8 besar di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara itu, Tim sepak bila U-23 Jepang juga tengan bersiap untuk berkompetisi di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia, yang akan berlangsung mulai bulan Agustus mendatang.

  (Featured Image : Tsubasa Amami's Twitter)