Share on

Sudah satu tahun semenjak Miraitowa dan Someity diperkenalkan ke publik sebagai maskot dari Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, dan untuk memperingatinya Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games (Tocog) merilis sebuah video promosi berbentuk animasi dengan tema "Get Ready". Dalam video ini diperlihatkan sosok menggemaskan Miraitowa yang sedang berlatih mempersiapkan dirinya untuk Olimpiade mendatang.

Advertise With Us

Bagi yang belum tahu, Miaraitowa dan Someity merupakan maskot dari Olimpiade musim panas di Tokyo tahun 2020 mendatang. Miraitowa, adalah sosok berwarna biru-putih yang namanya merupakan kombinasi kosakata Jepang dari "Mirai" yang berarti masa depan dan "Towa" yang berarti keabadian.

Sedangkan Someity, merupakan sosok berwarna merah jambu-putih yang mengenakan jubah. Namanya berasal dari jenis bunga sakura "Someiyoshino", yang oleh Tocog disebut juga secara homofon terdengar seperti "so mighty" atau frasa bahasa Inggris berarti "sangat kuat". Kedua maskot ini merupakan karya dari ilustrator Ryo Taniguchi diperkenalkan sejak Februari tahun lalu.

Uniknya, karya Ryo Taniguchi ini merupakan pemenang sayembara maskot Olimpiade-Paralimpiade Tokyo 2020 yang karyanya dipilih lebih dari separuh suara anak-anak seantero Jepang yang masuk dalam jajak pendapat loh!

Kota Tokyo diumumkan sebagai kota tuan rumah dalam sidang IOC ke-125 di Buenos Aires, Argentina, pada tanggal 7 September 2013.

  Sumber : Wikipedia, Facebook Tokyo 2020, Youtube Tokyo 2020