Share on

Virus COVID-19 alias Corona Virus di Jepang membuat banyak bisnis terpuruk, terutama di bidang pariwisata dan travel. Salah satu dari sekian banyak bisnis yang terpaksa merugi akibat wabah virus ini adalah Skymark Airline, maskapai penerbangan Jepang dengan peringkat pertama dalam performa dan ketepatan waktu di negeri sakura itu. Perusahaan ini kehilangan cukup banyak penumpang karena sepinya penerbangan akibat corona virus. Namun nyatanya, hal ini tidak membuat keramahan Skymark Airline berkurang, mereka tetap mengapresiasi pelanggan dengan kata-kata manis.

Advertise With Us

Tidak percaya? Coba lihat cuitan dari akun twitter @DQN9. Foto yang diunggah ketika sang pemilik akun terbang ke Hokkaido itu memperlihatkan seorang petugas dari Skymark Airline memegang papan bertuliskan “Terima kasih telah terbang bersama kami meski di saat yang sulit.”

Maskapai Penerbangan Jepang ini Beri Pesan Manis Kepada Penumpang
Staff Skymark Airline yang memberi pesan manis berupa ucapan terima kasih kepada penumpang (twitter: @DQN9)

Foto menyentuh ini kini telah meraih lebih dari 100.000 retweet dan 500.000 likes. Namun, ternyata  bukan hanya foto itu yang memperlihatkan manisnya Skymark Airline terhadap pelanggannya. Buktinya, ada foto yang diunggah oleh pengguna twitter @KNDFTJ. Mirip dengan foto sebelumnya, foto ini memperlihatkan petugas Skymark Airline memegang papan bertuliskan, “Hokkaido keren kan? Ayo datang dan makan kembali di sini!"

Maskapai Penerbangan Jepang ini Beri Pesan Manis Kepada Penumpang
Staff Skymark Airlines dengan papan bertuliskan ungakapan manis untuk penumpang (twitter: @KNDFTJ)
 

Netizen Jepang juga senang melihat apresiasi dari Skymark Airline, dibuktikan dengan beberapa komentar di bawah ini:

“Aku bekerja di bidang yang sama, dan menurutku hal ini merupakan customer service terbaik. Tetap semangat buat Jepang!!”

“Aku langsung meneteskan air mata ketika melihat orang dalam foto melambaikan tangannya! Aku sangat terharu dengan usaha mereka ketika kondisi sedang sulit seperti ini.”

“Aku suka dengan cara Skymark mengantarkan penumpangnya terbang dengan tata kursi windows seats, middle seats, dan aisle seats-nya. Karna itu, bukan hanya mereka yang melambaikan tangan, aku ikut membalas melambaikan tangan.”

Kesetiaan maskapai penerbangan Jepang pada pelanggannya ini bikin terharu ya? Nah, ayo kita doakan agar wabah Corona Virus mulai mereda dan bisnis travel serta pariwisata Jepang bisa pulih dan kembali booming seperti sedia kala!