Share on

Dunia hiburan dan kuliner Indonesia berduka. Chef asal Jepang Hiromitsu Harada atau yang dikenal dengan nama panggung Chef Harada, telah meninggal dunia pada Senin (19/3) dini hari.

Meninggal dunianya chef yang dulu kerap menghibur penonton di layar kaca dengan gayanya yang humoris tersebut, diketahui msyarakat dari putrinya, Ayumi Harada melalui post yang ia buat pada media sosial.

Di media sosial Twitter, melalui akun miliknya @ayummyy,  Ayumi mengunggah fotonya berdua dengan almarhum, dilengkapi dengan caption singkat saja, “my super hero. 2018-3-19 02:15 a.m.”

Sementara itu, pada post di Instagram-nya, @ayummyy426, Ayumi mengunggah fotonya bersama Chef Harada dalam balutan yukata khas Jepang, dengan caption lebih panjang, yang berisikan ucapan perpisahan untuk sang ayah.

“Hiromitsu Harada

2018-03-19

02:15.a.m ?

Dear Papa.

Ayumi melihat perjuangan papa dari awal.

SemakinHari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, Semakin Ayumi Cinta kepada papa.Papa bener benrer Hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisi mu di hati ku pa.

papa adalah super hero ku.

Always.

Always.

Rest in Peace Papa.”

 

Selama sakitnya, Chef Harada dirawat inap di rumah sakit, dan juga melewati beberapa kali operasi. Meskipun detail mengenai penyakitnya tidak pernah diumumkan, cukup banyak penggemar yang menyampaikan doa mereka kepada Ayumi melalui media sosialnya. Ayumi bahkan pernah menceritakan melalui post di akun twitter-nya bahwa cukup sering supir taksi online yang ditumpanginya mendoakan Chef Harada.

Chef Harada yang berasal dari Aomori memulai karirnya di Jakarta sebagai juru masak pada tahun 1987. Pada awal tahun 2012, seorang staf stasiun tv swasta yang mengunjungi restorannya merekomendasikan Chef Harada untuk mengikuti audisi untuk sebuah acara televisi. Setelah lolos audisi tersebut, Chef Harada menjadi pemandu untuk acara bertajuk Fun Cooking yang waktu itu disiarkan pada hari Senin sampai Jumat selama 30 menit. Sosok humoris dan unik Chef Harada saat membawakan acara tersebut, tentunya akan terus mendapat tempat khusus di hati para penggemarnya.

(featured image: Lippo Mall Puri Twitter)