Berita Jepang | Japanesestation.com

Jepang berhasil terpilih sebagai negara terbaik di dunia selama dua tahun berturut-turut versi Readers’ Choice Awards oleh Conde Nast Traveler, salah satu majalah wisata dan gaya hidup. Jepang bertengger di puncak dengan skor 95.32, disusul Swiss dengan skor 94.62 dan Thailand dengan skor 92.29.

Dikutip dari Japan Today, Jepang merupakan salah satu negara terakhir yang membuka kembali pintu internasional setelah pandemi corona. Mekarnya Bunga Sakura di musim semi dan Ghibli Park menjadi daya tarik paling utama untuk turis asing, diikuti dengan bangunan bersejarah, acara seni, dan kuliner yang khas.

Melemahnya nilai mata uang yen juga diduga menjadi penyebab meningkatnya turis asing yang berlibur ke Negeri Sakura selama dua tahun terakhir.

Meski begitu, perpaduan budaya tradisional dan hal-hal modern juga berhasil membuat Jepang menjadi magnet wisata yang unik dan bagus untuk dikunjungi di masa yang akan datang.

Selain menjadi negara terbaik, Jepang berhasil masuk ke peringkat keenam sebagai negara paling ramah di dunia. Ibu kota Jepang, Tokyo, juga dinobatkan sebagai kota besar terbaik di dunia dalam jajak pendapat ini dan mendapatkan peringkat keenam sebagai kota paling ramah di dunia.