Berita Jepang | Japanesestation.com

Dari jalanan Shibuya yang diterangi lampu neon hingga kuil-kuil yang tenang di Asakusa, Tokyo menawarkan pengalaman perkotaan yang tak tertandingi, menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Siapa dari kalian yang sudah pernah mampir ke kota ini?

Setelah dua tahun absen, Tokyo telah merebut kembali posisi teratas dalam peringkat Kota-kota Besar Terbaik di Dunia. Berikut meruapakan hasil Readers' Choice Awards 2024, yang diumumkan oleh majalah gaya hidup Conde Nast Traveler.

Daftar Kota-kota Besar Terbaik di Dunia:

1. Tokyo (Jepang)
2. Singapur (Singapur)
3. Sydney (Australia)
4. Cape Town (Afrika Selatan)
5. Vienna (Austria)
6. Vancouver (Kanada)
7. Madrid (Spanyol)
8. Kopenhagen (Denmark
9. Montreal (Kanada)
10. London(Inggris)

Gubernur Yuriko Koike menyampaikan apresiasinya kepada para pembaca yang telah memberikan suara dan menyampaikan alasannya mengapa ia menduduki peringkat pertama. “Tokyo adalah kota di mana pengunjung dapat merasakan budaya yang khas, dengan kuil-kuil tradisional dan kuil-kuil yang hidup berdampingan dengan anime yang inovatif dan budaya pop terbaru dalam pesona langka yang memikat dunia," ucapnya.

Ia kemudian melanjutnya, “Area pusat kota dipenuhi dengan gedung-gedung bertingkat yang fungsional, sementara ada juga ruang-ruang dengan keindahan alam yang dikelilingi oleh tanaman hijau dan air yang subur. Selain makanan tradisional Jepang, pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan dari seluruh dunia. Hasil ini menegaskan kembali bagi saya, bahwa daya tarik Tokyo telah diakui dengan baik oleh orang-orang di seluruh dunia.” 

Kembalinya Tokyo ke posisi teratas dalam daftar ini mungkin karena pengakuan atas berbagai proyek yang dilakukan melalui kerja sama antara organisasi publik dan swasta untuk meningkatkan pariwisata di Tokyo dan meningkatkan pengalaman pengunjung di kota ini.

Pemerintah Metropolitan Tokyo akan terus meningkatkan daya tarik Tokyo, kota di mana tradisi dan inovasi hidup berdampingan, untuk membangun PRIME Tourism Destination Tokyo.