Berita Jepang | Japanesestation.com

Jepang harus pulang dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Kroasia di babak 16 besar melalui drama adu penalti. Skuad asuhan pelatih Hajime Moriyasu unggul di babak pertama melalui gol dari Dalzen Maeda, namun berhasil dibalas di awal babak kedua hingga kedua tim harus berlanjut ke babak berikutnya.

Hasil pertandingan ini tampaknya sudah diprediksi oleh Kageyama Yuka dari idol group Hinatazaka46, yang dikenal karena kecerdasan dan pengetahuan tentang sepak bolanya. Pada tanggal 5 Desember kemarin namanya viral karena salah satu prediksi utamanya sebelum pertandingan untuk Piala Dunia 2022 hampir menjadi kenyataan. 

Dilansir dari Nante Japan, pada program khusus ABEMA FIFA WORLD CUP 64, Kageyama memperkirakan Kroasia dan Jepang akan bermain imbang 1 banding 1 dengan kemenangan Jepang pada babak tendangan penalti.

Dari 4 pertandingan yang sebelumnya dia prediksi secara keseluruhan untuk program tersebut, dua sepenuhnya akurat, dan satu (pertandingan hari ini) sedikit meleset setelah kemenangan Kroasia, yang unggul pada saat adu tendangan penalti. Untuk pertandingan hari ini, dia bahkan mampu memprediksi secara akurat seluruh starting line-up. 

Jepang secara mengejutkan berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menjadi juara grup E. Tim Samurai Biru mampu mengalahkan dua raksasa sepakbola Eropa, Spanyol dengan skor 2-1 dan membuat Jerman harus pulang lebih cepat.