Berita Jepang | Japanesestation.com

Saat ini, Jepang berada di peringkat kedua dalam daftar perolehan medali sementara Asian Games 2018 yang tengah berlangsung di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Dari sekian banyak atlet yang berlaga, ada ratusan atlet dari negeri sakura juga turut memeriahkan ajang 4 tahunan paling bergengsi di Benua Asia tersebut, beberapa diantara mereka bahkan berhasil membuat kaum adam bertekuk lutut dengan kemampuannya di bidang olahraga masing-masing, selain paras yang juga menawan.

Salah satunya adalah Futaba Ito, yang tampaknya telah berhasil membuat orang-orang jatuh cinta, pasca tampil memukau dalam cabang olahraga panjat dinding beberapa waktu lalu. Bahkan, akun Instagram pribadi milik gadis cantik yang baru berusia 16 tahun asal Prefektur Iwate, ini pun tak luput mendapat serbuan komentar netizen dari seluruh dunia.

https://www.instagram.com/p/Bm8OqvPj0N9/?hl=id&taken-by=futaba_ito

"#AsianGames2018 sudah selesai. Berada di tempat ke-4. Baguslah kita (Jepang) bisa melaju ke babak final dan bisa bertarung di tengah-tengah kelelahan. Karena kejuaraan dunia juga akan segera dimulai, Aku ingin melakukan sesuatu yang dapat Aku lakukan sebelumnya. Terima kasih banyak atas dukungan dan pesannya?," tulisnya di akun Instagram miliknya,  @futaba_ito.

Futaba Ito memang gagal meraih medali di Asian Games tahun ini, setelah hanya mampu berada di peringkat keempat dalam cabang olahraga panjat dinding kategori Kombinasi Putri, dan bertengger di peringkat ke-9 untuk kategori Speed Putri. Namun aksinya berhasil membuat kagum banyak orang, salah satunya netizen dengan username rofiqahmad1409, yang berkomentar: "Pertama kali melihat kompetisi panjat tebing. pada waktu itu aku melihatmu. Kamu terlihat mengagumkan saat berkompetisi dengan senyumanmu."

Gagal Bawa Medali, Atlet Panjat Dinding Jepang Justru Menangkan Hati Netizen
Instagram/futaba_ito

"Apakah kakimu baik-baik saja? Aku harap Kamu menikmati waktumu di Palembang, Indonesia dan Kembalilah dengan lebih kuat? Jangan lupa Indonesia dan kunjungi Indonesia lagi untuk liburan atau apa saja? Semoga karir Kamu sukses di masa mendatang?," ucap pemilik akun presyaramadhan.

Tak hanya mendapat beragam pujian dari netizen tuan rumah, Futaba Ito juga tampak memiliki banyak penggemar baru setelah tampil dalam ajang tersebut, "Aku penggemar berat baru Kamu. Selamat dari Malaysia!", komentar mfaisalfarid.

Apakah kalian adalah salah satu orang yang hatinya berhasil ditaklukan oleh salah satu atlet panjang dinding asal Jepang ini? Selain Futaba Ito, Jepang juga membawa serta 6 atlet cantiknya yang tersebar di berbagai cabang olahraga loh!