Share on

Impian para punggawa Tim Nasional Jepang untuk terus melaju di laga Piala Dunia 2018 harus kandas setelah salah satu gelandang sayap West Bromwich Albion, Nacer Chadli mencetak gol ketiganya untuk skuad Belgia di detik-detik terakhir menjelang pluit panjang dibunyikan. Makoto Hasebe dan kawan-kawan dipastikan gagal melangkah ke babak delapan besar Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah kalah dengan skor yang sangat tipis 3-2, pada sebuah pertandingan menarik yang berlangsung dini hari tadi.

Advertise With Us

Samurai Biru sempat unggul 2 gol di awal babak kedua, masing - masing dicetak oleh Genki Haraguchi di menit ke-48 serta sepakan keras dari penyerang sayap baru Real Betis, Takashi Inui dari luar kota penalti, 4 menit berselang.

Unggul jumlah gol tak serta merta membuat skuad Tim Nasional Jepang asuhan pelatih Akira Nishino mengendurkan serangnya. Namun sayang, hal tersebut justru membuat mereka kebobolan oleh 2 gol cepat dari para pemain Belgia, Jan Vertonghen di menit ke-69 dan Marouane Fellaini menit ke-74, yang membuat kedudukan menjadi sama imbang 2-2.

Petaka menghampiri Tim Nasional Jepang setelah Belgia yang tidak mengingingkan perpanjangan waktu mulai membombardir pertahanan mereka yang dipimpin oleh Yuto Nagatomo. Alhasil, mereka justru kembali kebobolan di menit tambahan, 90+4 oleh gol yang dicetak pemain sayap Belgia Nacer Chadli, sekaligus memusnahkan harapan para punggawa Samurai Biru sebagai satu-satunya tim asal Benua Asia yang tersisa di ajang sepak bola 4 tahun tersebut.

Dengan hasil pertandingan ini, maka Tim Nasional Jepang dipastikan menyusul sederet tim kuat lainnya seperti Spanyol, Argentina, Meksiko, Portugal, dan Denmark, yang telah terlebih dahulu angkat koper setelah kalah dari lawan mereka di fase knock out Piala Dunia 2018.

  (Featured Image : FIFA World Cup's Twitter)