Netizen Klaim Temukan Bukti Produce 48 Melakukan Kecurangan

2 min


Program acara Produce 48 secara resmi telah berakhir dengan 12 anggota terpilih untuk girl group IZONE, mereka adalah Jang Won Young, Sakura Miyawaki, Jo Yuri, Choi Yena, Ahn Yujin, Nako Yabuki, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Hitomi Honda, Kim Chae Won, Kim Min Ju, dan Lee Chae Yeon. Namun, para penggemar kini tengah memperhatikan sesuatu yang telah mengambil kegembiraan mereka di akhir musim kemarin.


Terpilihnya anggota girl group IZONE ditentukan oleh hasil voting SMS saat penampilan live dan suara lainnya diambil secara online. Namun, banyak penggemar merasa tak puas dengan hasil ini, terlebih saat beberapa peserta pelatihan populer tak terpilih, dan mereka menemukan adanya fakta baru yang mencurigakan di salah satu akun jejaring sosial Twitter.

Post di atas dibuat oleh akun Twitter @KTK536, yang kerap memberikan informasi mengenai jadwal penerbangan para selebriti, termasuk informasi tentang perjalanan peserta pelatihan asal Korea Selatan ke Jepang. Meskipun tidak ada yang mencurigakan tentang info tersebut, tapi penggemar memperhatikan bahwa akun @KTK536 berhasil menyebut dengan benar 6 nama dari 12 anggota IZONE, 3 hari sebelum episode terakhir diadakan.

Post itu secara khusus menyebutkan Ahn Yujin, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Kim Minju, Lee Chaeyeon, dan Jo Yuri.


Sebelum menemukan tweet ini, para penggemar sudah mempertanyakan hasil lineup akhir yang mengalami perubahan besar di beberapa peringkat peserta platihan Produce 48. Tetapi, ada penjelasan yang masuk akal tentang bagaimana peringkat dapat berbeda begitu banyak, karena setiap vote SMS dihitung sebagai tujuh suara untuk satu setiap nomor telepon.

Namun, hal itu masih belum bisa menjelaskan bagaimana akun Twitter @KTK536 dapat mengidentifikasi setengah dari anggota girl group IZONE sebelum pemungutan suara berakhir. Lagi-lagi, para penggemar telah mencurigai kemungkinan bahwa pemungutan suara telah dicurangi.

Ini bukan kali pertama stasiun televisi asal Korea Selatan, Mnet dituduh melakukan perbuatan curang oleh para penggemar. Pada bulan Juni lalu, netizen mulai mempertanyakan penghitungan suara yang ditampilkan di layar setelah pertunjukan live di episode ke-3. Menurut mereka yang benar-benar melihat langsung acara tersebut, jumlah penontonnya yang hadir ternyata jauh lebih sedikit daripada jumlah suara yang diperlihatkan.

Apakah hal itu hanyalah sebuah keberuntungan murni? Akun tersebut juga tidak menanggapi bagaimana mereka dapat menyebut dengan benar 6 dari anggota yang akan debut, sementara pihak Mnet juga belum mengkonfirmasi apapun tentang salah satu tuduhan kecurangan suara ini.

Source : koreaboo.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
133
LOL
Sugoi! Sugoi!
13
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
124
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
61
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
81
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
77
Daisuki!
Kowai Kowai
93
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
27
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes