SHARE THIS ARTICLE

top1Ternyata tak sedikit dari warga Jepang mempunyai fantasi untuk mempunyai pasangan dari negara lain. Hal itu telah dibuktikan oleh MyNavi yang telah melakukan survei kepada pria dan wanita tentang negara selain Jepang yang ingin mereka jadikan pasangan. Berdasarkan survei tersebut berikut adalah 5 negara yang ada di polling tertinggi pilihan pria dan wanita Jepang dan alasan pilihan mereka.

5th Place

Pilihan Pria Korea Selatan (6,4%)

Meskipun antara Jepang dan Korea Selatan pernah terjadi ketegangan politik baru-baru tapi ini belum menurunkan pendapat pria Jepang tentang wanita Korea Selatan. Terlihat bahwa sebagian besar terdapat kesamaan antara budaya orang Jepang dan Korea Selatan. Tapi ada satu responden berusia 54 tahun yang memberikan alasan bahwa dia menyukai wanita Korea Selatan karena “Saya penggemar berat drama Korea” tuturnya.

Pilihan Wanita – Amerika Serikat (7,3%)

Banyak orang Amerika mungkin tidak senang dengan peringkat tempat ke-5, alasan utama wanita Jepang memilih Amerika Serikat adalah karena orang dari Amerika Serikat dapat menjadi alat belajar yang baik untuk bahasa Inggris.

4th Place

Pilihan Pria Inggris (8,0%)

Sebagian besar alasan pria Jepang memilih wanita Inggris karena wanita Inggris memiliki citra dan wibawa yang bermartabat, tapi ada juga yang beralasan karena mereka memimpikan mempunyai pasangan atlit olimpiade dari Inggris yang identik dengan pesenam dan perenang.

Pilihan Wanita – Perancis (10,3%)

Sementara alasan dari wanita Jepang memilih pria Perancis karena menganggap pria Perancis memiliki karakter sopan dan pikiran yang mendalam, ada juga wanita Jepang yang menyukai pria Perancis karena aksen berbicaranya.

3rd Place

Pilihan Pria – Amerika Serikat (8,7%)

Tampaknya alasan pria Jepang untuk memilih wanita Amerika adalah Ini adalah cara yang baik untuk meningkatkan bahasa Inggris saya“, yang merupakan alasan yang paling sering diucapkan, karena tidak hanya pria Jepang saja yang mempunyai pikiran seperti itu karena wanita Jepang pun mempunyai opini yang sama, alasan lainnya adalah orang Amerika mempunyai karakter yang ceria.

Pilihan Wanita – Jerman (10,6%)

Memang Jerman tidak memiliki karakter romantis seperti negara-negara Eropa lainnya, tapi banyak wanita Jepang beranggapan bahwa pria Jerman mempunyai karakter sangat serius dan dapat diandalkanyang merupakan alasan mereka yang paling populer. Wanita Jepang juga melihat banyak kesamaan antara budaya Jerman dan mereka sendiri.

2nd Place

■ Pilihan Pria – Rusia (9,1%)

Sementara banyak orang barat yang cenderung sibuk berjemur untuk mendapatkan kulit tubuh yang kecoklatan, pria Jepang lebih memilih wanita yang mempunyai kulit putih. Bahkan ada juga yang menyukai wanita dengan kulit yang pucat. Alasan yang unik dari satu responden adalah “Mereka tampak seperti peri”. Tapi memang benar pendapat yang menyatakan bahwa wanita Rusia tampak seperti peri karena didukung oleh kulit putih serta rambut pirangnya.

■ Pilihan Wanita – Italia (12,6%)

Alasan wanita Jepang memiliki pria Italia adalah karena mereka mempunyai “sense of style” yang baik. Tetapi alasan yang sama populer sebenarnya bahwa cara mereka memperlakukan wanita hebat. Satu alasan lain yang sangat populer memilih pasangan Italia adalah bahwa wanita menyukai makanan Italia.

1st Place

■ Pilihan Pria – Perancis ( 9,3 % )

Para wanita Perancis telah berhasil memenangkan hati pria Jepang. Alasan yang paling populer adalah karena wanita Perancis memiliki “keindahan dan sophistication.” Namun, titik utama daya tarik bagi pria Jepang adalah wanita Perancis selalu mengapresiasi semua budaya Jepang.

■ Pilihan Wanita – Inggris ( 18,4 % )

Alasan utama wanita Jepang memilih pria Inggris adalah mereka terlihat seperti ksatria. Dan bila mengesampingkan  penampilan, status, atau karakter orang Inggris, mereka selalu memperlakukan dan menempatkan wanita sebagai prioritas utama, karena alasan itulah negara ini paling populer di mata wanita Jepang.

samuraicain-animated-700Itulah 5 negara yang paling populer di mata pria dan wanita Jepang. Negara populer lainnya yang tidak masuk ke dalam 5 besar adalah China, alasan utama adalah karena masyarakat China tidak pernah terlihat lembek di usia tua. Selain itu banyak juga negara-negara dari Eropa Timur yang tidak masuk 5 besar seperti Polandia, Belarus dan Ukraina. Selain itu meskipun tidak berada di 5 besar, pria Korea Selatan telah banyak berhasil menundukan hati wanita Jepang, alasan yang populer karena pria Korea Selatan sangat menghormati dan menyayangi orang tua mereka.

Dan ada satu yang sangat disayangkan, karena negara Indonesia tidak termasuk ke dalam 5 besar pilihan wanita dan pria Jepang.

Sumber : en.rocketnews24.com

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT