SHARE THIS ARTICLE

Jutaan lampu warna-warni ditampilkan dalam festival cahaya di Jepang yang dinamakan Nabana no Sato setiap musim dingin. Walau ada banyak festival cahaya di seluruh negeri tersebut, festival yang diadakan setiap tahun oleh resort mata air panas di Nagashima, prefektur Mie ini adalah yang terbaik dan mengesankan. Festival yang menampilkan lebih dari 8 juta lampu LED ini membawa keceriaan bahkan hingga musim semi dan diadakan hingga tanggal 7 Mei.

Seperti dilansir dari apdnews.com, festival cahaya di Jepang yang tahun ini bertema “keindahan ibu alam” ini memakan area seluas 26.400 meter persegi dengan tinggi 30 meter dan lebar 155 meter dengan terowongan lampu berwarna hijau, merah dan oranye sepanjang 100 meter yang menakjubkan. Untuk mengerjakannya dibutuhkan ribuan pekerja dan memakan waktu 4 bulan. Resort ini juga memiliki lahan besar yang penuh dengan bunga dan merupakan rumah bagi salah satu taman hiburan terbesar di Jepang.

Menurut juru bicara resort tersebut, Yasuyo Otani, Nabana no Sato kali ini berisi lima pemandangan yang berbeda dari lima negara berbeda di seluruh dunia, termasuk pemandangan dari Monument Valley di Amerika Serikat, Antartika, Plitvice Lakes National Park di Kroasia dan pemandangan wilayah persawahan Tanada di Jepang. Meskipun sebagian besar pengunjungnya berasal dari seluruh Jepang, setiap tahun jumlah wisatawan asing terus meningkat dan diharapkan tahun ini festival tersebut akan menarik 2 juta pengunjung.

Source : apdnews.com
COMMENT