SHARE THIS ARTICLE
Robot Shinkalion didirikan di Museum Kereta di Saitama. (Foto: Shigeo Hirai)
Robot Shinkalion didirikan di Museum Kereta di Saitama. (Foto: Shigeo Hirai)

Untuk menarik para pengunjung, Museum Kereta yang terletak di terinspirasi Saitama, Jepang, menghadirkan karakter robot yang terinspirasi dari Shinkansen, yang dalam kisahnya dirancang untuk melawan musuh misterius. Karakter robot bernama Shinkalion ini adalah robot yang dapat berubah wujud dari Shinkansen menjadi robot tempur berukuran besar. Pada bulan Maret yang lalu, Shinkalion diciptakan oleh sebuah konsorsium yang mencakup East Japan Marketing & Communications Inc, sebuah anak perusahaan East Japan Railway Co. (JR East), Shogakukan-Shueisha Productions Co. dan Tomy.

Seperti dikutip dari ajw.asahi.com, dua robot Shinkalion ini akan dirilis oleh pembuat mainan ternama dari Jepang, Tomy Co., pada bulan September nanti. Dalam ceritanya, Shinkalion akan muncul dari pusat penelitian yang super canggih, yang merupakan fasilitas pameran utama yang terletak di bawah museum itu, ketika ada musuh. Shinkalion kemudian berubah dari bentuk kereta menjadi robot untuk menghadapi musuhnya.

Ia memiliki pedang Kaisatsu yang digenggam di tangan kanannya dan dapat menembakkan sinar energi yang disebut GlanCloss dari dadanya. Nama “kaisatsu” sendiri berarti “gerbang tiket” dan “GranCloss” tampaknya berasal dari layanan “GranClass” yang keduanya digunakan untuk menarik para penggemar Shinkansen.

Kereta seri E5 dari Tohoku Shinkansen Line menjadi model dari karakter Shinkalion E5 Hayabusa dan museum tersebut juga sedang bekerja sama untuk mengembangkan karakter baru. Museum ini juga telah menarik jumlah pengunjung tertinggi sebanyak 1,41 juta pengunjung setahun setelah dibuka pada bulan Oktober 2007. Beberapa tahun terakhir, jumlah pengunjungnya berada pada angka 800.000 orang.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT