SHARE THIS ARTICLE

Jika Anda mengunjungi Arashiyama, daerah di barat Kyoto, Jepang yang terkenal dengan rumpun bambunya, Anda dapat mengunjungi Jembatan Togetsukyo di dekatnya, untuk mengagumi pemandangan hijau Gunung Arashiyama.

Jembatan pertama dan asli di sini terletak sejauh 200 meter ke hulu dari lokasi jembatan yang ada saat ini. Jembatan asli tersebut lebih indah dari jembatan yang ada saat ini karena terbuat dari kayu dan dicat dengan warna merah Vermillion. Namun karena jembatan tersebut telah berkali-kali hancur oleh banjir, dipilihlah sebuah lokasi baru dan sebuah jembatan baru yang dibuat dari beton pun dibangun pada tahun 1934. Walau begitu, arsitek yang membangunnya tetap berusaha mempertahankan bentuk aslinya.

Tempat tersebut dianggap sebagai salah satu tempat romantis dan bahkan nama dari jembatan tersebut, yang dapat diterjemahkan sebagai “Moon Crossing Bridge” (jembatan di mana bulan menyeberang) membuatnya terasa romantis. Nama ini diberikan oleh Kaisar Kameyama, karena jembatan ini tampak meregang ke arah bulan. Tapi hati-hati, tradisi lokal mengatakan bahwa sebaiknya Anda tidak datang ke tempat ini saat kencan pertama, karena akan membawa kesialan untuk Anda.

source : muza-chan.net

Source : muza-chan.net
COMMENT