SHARE THIS ARTICLE

moeno nito - akb48

Anggota grup idol Jepang AKB48, Moeno Nito baru saja mengumumkan kelulusannya dari grup tersebut pada saat Team A melakukan performance di Teater AKB48 tanggal 14 Februari kemarin. Hari ini, ia meng-update blog miliknya dan memberitahu alasan kelulusannya, seperti yang dapat dibaca di bawah ini:

“Aku mengumumkan dalam stage hari ini (14 Februari) keputusanku untuk lulus dari AKB48.

Aku mohon maaf atas pengumuman yang sangat tiba-tiba ini.

Aku mulai dengan serius memikirkan mengenai kelulusan ini saat usiaku mencapai 20 tahun, dan aku telah memutuskan mengenai hal ini akhir tahun lalu.

Aku bergabung dengan AKB48 sebagai anggota generasi ke-5, dan telah mengalami berbagai hal. Namun begitu, akhir-akhir ini, aku banyak berpikir mengenai posisi berdiriku, bagaimana aku seharusnya mendukung AKB48, dan juga, bagaimana semua hal tersebut mempengaruhiku dalam cara-cara yang positif…

Namun, ternyata tempat ini bukan tujuanku, dan aku tidak berniat untuk terus berjuang sebagai anggota AKB.

Aku ingin lulus, dan mengalami lebih banyak lagi hal lainnya! Aku ingin melakukan yang terbaik untuk meningkatkan keterampilanku sendiri!

Mengenai tanggal kelulusanku, karena aku sangat ingin menghadiri acara handshake untuk Eien Pressure, dan ulang tahun debutku yang ke-5 adalah tanggal 28 April, pastinya aku akan lulus setelah aku menyelesaikan hal-hal itu.

Hal tersebut belum diputuskan secara pasti (bisa bulan Mei, bisa bulan Juni…), namun sementara aku masih bisa tinggal sebagai anggota AKB48, aku ingin terus belajar banyak hal, dan juga mengembangkan diriku. Aku juga ingin menghargai waktuku bersama rekan-rekan anggota lainnya, serta waktuku bersama para fans.

Kumohon teruslah mendukungku.

AKB48 Team A Moeno Nito

Sources :
COMMENT