SHARE THIS ARTICLE

mini-kotatsu-for-one01

Salah satu alat kebanggaan bangsa Jepang adalah kotatsu, di mana kita dapat merasakan bersantai dengan hangat dan nyaman sambil menonton TV atau membaca surat kabar atau majalah. Kotatsu mulai kembali bangkit dan digemari oleh banyak orang sejak bencana di Fukushima yang menyebabkan bangsa Jepang menyadari kebutuhan untuk menghemat energi. Kotatsu adalah sebuah meja dengan elemen pemanas di bawahnya dan sebuah selimut tebal dan hangat yang menutupi meja tersebut. Kotatsu dapat menjaga kaki kita agar tetap hangat dengan cara memasukkan kaki kita ke dalam bagian bawah kotatsu. Kotatsu tidak membutuhkan banyak energi, karena kotatsu telah menghangatkan keluarga Jepang dari dinginnya cuaca musim dingin sejak pendahulunya yang menggunakan tenaga arang pada abad ke-14.

Namun bagaimana dengan mereka yang tinggal seorang diri, yang ingin menurunkan tagihan listrik mereka namun tidak memiliki sebuah ruangan yang cukup besar untuk sebuah meja kotatsu besar?

mini-kotatsu-heaterKini telah terdapat mini kotatsu dari Yamazen. Pada penjualan bulan September tahun lalu, Tokyo Walker melaporkan bahwa meja kecil berpemanas ini telah terjual sebanyak lebih dari 18.000 unit. Sebuah jeruji kayu yang ditempatkan di sekeliling elemen pemanas untuk melindungi kaki kita dari resiko terbakar dan sebuah selimut besar memiliki arti kita dapat berbaring dengan nyaman di lantai sambil menikmati panas yang dihasilkannya. Perangkat ini juga bersifat portable dan dapat ditempatkan di bawah meja untuk menjaga kaki kita tetap hangat saat kita sedang berselancar di dunia maya. Mini kotatsu ini dijual dengan harga 5.580 Yen.

additional pic source : digimaga.net

Source : JAPAN PULSE
COMMENT