SHARE THIS ARTICLE

Kalian mungkin tak pernah berpikir untuk mengunjungi gunung berapi saat membuat daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi saat musim gugur di Jepang. Namun, Gunung Bandai ini merupakan sebuah tempat yang istimewa untuk menyaksikan perubahan warna daun.

5a 141021_16

Gunung Bandai merupakan gunung berapi tak aktif yang terletak di sebelah barat Prefektur Fukushima. Terakhir meletus pada tahun 1888, gunung ini mengalami perubahan bentuk dan bahkan membentuk sebuah area baru yang terletak di sisi belakang gunung yang disebut “Urabandai“, secara literal berarti “di belakang gunung”. Gunung ini merupakan tempat yang menarik untuk hiking, dan itulah alasan utama orang-orang datang kemari.

5b 141021_13

Untuk naik gunung ini diperlukan waktu kira-kira 2 jam, namun takkan terasa lama karena faktor keindahan dan akomodasi yang bisa ditemukan di sepanjang jalan. Sementara kalian mendaki Gunung Bandai, kalian akan semakin dekat dengan pondok pegunungan, dan juga air panas alami yang dapat digunakan untuk merendam kaki, yang terdengar begitu seru untuk disinggahi sambil hiking. Namun jika kalian sebetulnya termasuk kurang suka aktifitas outdoor, kalian tetap saja dapat menikmati perjalanan ini karena keindahan gunung ini memang tak terbantahkan.

5c 141021_09

5d 141021_17

Selama akhir September hingga Oktober, gunung ini akan mencapai puncak popularitasnya. Warna musim gugur dan daun-daun yang cerah jatuh di aliran sungai kecil terlihat begitu menakjubkan. Tempat ini betul-betul merupakan sebuah tempat menarik bagi para fotografer dan bagi mereka yang suka menikmati pengalaman mengamati perubahan musim. Namun hati-hati saat memilih jalan, karena kalian dapat mencapai puncak gunung melalui berbagai cara.

5e 141021_08

5f 7755_04

Ada beberapa jalan berbeda yang dapat kalian pilih, beberapa akan membawa kalian ke puncak gunung sesegera mungkin, sementara jalan lainnya bisa membutuhkan waktu 2x lipatnya (3-4 jam) namun juga menawarkan kelebihan lain seperti keindahan panorama dan lanskap yang luar biasa. Di antara waktu hiking, kalian juga dapat belajar lebih tentang tempat ini sebelum dan sesudah perjalanan. Di kota Urabandai, ada sebuah kota yang memiliki pusat study bernama “Mount Bandai Eruption Memorial Museum” yang menampilkan berbagai film tentang erupsi dan juga simulasi yang akan membuat kalian merasakan pengalaman tertentu.

5g 141021_15

Sangat mudah untuk melihat mengapa banyak penduduk lokal dan orang asing datang kemari. Ini merupakan sebuah tempat yang indah untuk membaca, mengamati, menggambar, mengambil foto, maupun hiking. Mengunjungi gunung ini bisa menghabiskan waktu seharian, tergantung bagaimana cara kalian mendaki dan jalan mana yang diambil, jadi rencanakan dengan hati-hati. Jika kalian ingin datang ke tempat ini sebelum musim gugur berakhir, kalian bisa melihat detailnya dan juga foto-foto lainnya dari japan-guide.

5h 141021_11

Source : JapanRealm
COMMENT