SHARE THIS ARTICLE

Meskipun memiliki masakan asli yang lezat, masyarakat Jepang juga menyukai makanan-makanan yang datang dari dunia barat, misalnya hamburger. Meski demikian, karena kreativitasnya yang luar biasa, orang Jepang juga banyak membuat burger dengan isian yang tidak lazim, seperti burger isi sushi, maupun hamburger isi pancake. Salah satu burger unik lainnya adalah hamburger isi gurita, yang dijual di Hokkaido, yang memang terkenal dengan hasil lautnya.

Hamburger tersebut dijual di sebuah toko bernama North Hill Barato Garden, yang berada di kota Ishikari, Hokkaido. Dari stasiun kereta api Sapporo ke tempat ini memakan waktu hanya sekitar 30 menit menggunakan mobil.

Hamburger isi gurita ini bernama Juichi Burger (plesetan dari Juicy Burger). Roti hamburger ini dibuat dengan menggunakan “Haru yo Koi“, tepung terigu produksi lokal, dan daging gurita tangkapan setempat. Daging yang digunakan untuk patty-nya sendiri menggunakan daging babi kualitas tinggi “Moraiton”, dengan saus Bulldog khusus.

Hamburger ini merupakan salah satu dari Ishikari Burger, menu hamburger yang bisa dimakan hanya di restoran ini saja. Hamburger isi gurita yang unik ini dijual dengan harga 600 yen saja untuk ala carte, dan 950 yen untuk set dengan minuman dan kentang goreng.

(All images: rocketnews24.com

Source : rocketnews24.com
COMMENT