SHARE THIS ARTICLE

Di antara berbagai jenis kuliner Jepang, ramen adalah salah satu hidangan paling terkenal. Sajian berupa mi yang diberi kuah kaldu serta berbagai taburan lezat ini begitu dinikmati oleh masyarakat di Negeri Sakura tersebut.

shinyokohama-ramen-museum (1)

Untuk memanjakan para penggemar ramen, dibangun lah sebuah museum yang mengkhususkan diri dengan kuliner khas Jepang ini. Namanya adalah Shin-Yokohama Ramen Museum.

Dibangun pada 6 Maret 1994, Shin-Yokohama Ramen Museum merupakan amusement park bertema makanan pertama di dunia. Di sini, pengunjung dapat menemukan ragam jenis ramen yang ada di seluruh penjuru Jepang.

shinyokohama-ramen-museum (2)

shinyokohama-ramen-museum (3)

shinyokohama-ramen-museum (4)

Konsepnya pun berbeda dari museum-museum pada umumnya di mana pengunjung hanya dapat melihat dan mengamati benda-benda yang disimpan. Museum ini berisi deretan kedai ramen yang menjual berbagai ramen yang tentu saja dapat dinikmati pengunjung.

Anda dapat mencicipi satu demi satu jenis ramen yang berasal dari daerah-daerah di Jepang dengan mengunjungi tiap kedai ramen yang ada di museum ini.

shinyokohama-ramen-museum (5)

Keunikan lain museum ramen yang terletak di Yokohama tersebut adalah interiornya yang dibuat menyerupai jalanan kota-kota di Jepang kuno tahun 1958. Lampu-lampu kertas dan kedai-kedai ramen yang dindingnya dari kayu tampak menghiasi museum.

shinyokohama-ramen-museum (6)

Image source: facebook.com/raumenmuseum

Source : life.viva.co.id
COMMENT