SHARE THIS ARTICLE

ramen-school-osaka-japan1

Bagaimana jika Anda ingin belajar membuat ramen seperti foto di atas, sup babi kental dengan mie buatan tangan dan topping buatan tangan. Satu-satunya yang tidak dibuat dari awal adalah mangkuknya!

Sekolah ramen Toranoana yang berbasis di Osaka, Jepang akan membawa Anda ke kursus ramen intensif selama 1 hari yang dirancang untuk kelompok-kelompok kecil dari para penutur bahasa Inggris yang ingin menikmati pengalaman ramen yang benar-benar unik di Jepang.

Hari Anda dimulai pada pukul 10 pagi di Nagase. Stasiun Nagase hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Osaka. Stasiun ini sangat dekat baik dari Osaka maupun Nara. Seseorang akan menemui Anda di stasiun.

ramen-school-osaka-japan2

Di sebelah kanan adalah Miyajima-sensei dan di sebelah kiri adalah Ms. Asaoka, penerjemah Anda. Tidak bisa bahasa Jepang? Tidak masalah!

ramen-school-osaka-japan3

Tidak ada jadwal yang ditetapkan. Miyajima-sensei melatih para murid Jepang secara teratur dalam program panjang, kadang-kadang lebih dari dua minggu.

Biaya untuk satu murid adalah 30.000 Yen.
Biaya untuk dua murid adalah 40.000 Yen.
Biaya untuk tiga murid adalah 50.000 Yen.
Biaya untuk empat murid adalah 60.000 Yen.

Sekolah ini terletak di jalan utama menuju Universitas Kinki.

ramen-school-osaka-japan4

Menghabiskan beberapa jam untuk menyiapkan sup.

ramen-school-osaka-japan5

Kita akan membuat dua macam sup. Salah satunya adalah kaldu jernih sederhana dan satu lagi adalah kaldu krim yang lebih kental.

ramen-school-osaka-japan6

Setelah supnya dimasak, Anda akan mempelajari segala hal tentang chashu dan membuat telur yang sempurna.

ramen-school-osaka-japan7 ramen-school-osaka-japan8

Hal ini tidak semuanya adalah pekerjaan dapur! Sebuah kursus kilat dalam sejarah ramen dan budaya ramen merupakan bagian dari kurikulumnya.

Ketika makan siang selesai (tentu saja ramen) saatnya untuk membuat mie.

ramen-school-osaka-japan9

Mie, selesai!

ramen-school-osaka-japan10

Chashu, selesai!

ramen-school-osaka-japan11

Sup, selesai!

ramen-school-osaka-japan1

Tapi bagaimana? Akan menjadi sia-sia jika hanya membuang 30 porsi mie yang baru saja dibuat. Sekarang saatnya untuk membuka toko! Itu benar, Anda tidak hanya akan makan ramen buatan tangan Anda, Anda akan melayaninya ke beberapa mahasiswa yang beruntung!

ramen-school-osaka-japan12

Toko ini ada di jalan utama yang mengarah ke sebuah universitas besar. Anda seharusnya tidak ada masalah memberikan makan malam gratis. Pergilah ke luar, dan berikan “Irashaimase!” yang terbaik.

Bahan-bahan seharusnya habis sekitar pukul 6 sore di malam hari.

Source : ramenadventures.com
COMMENT