SHARE THIS ARTICLE

Robot Restaurant Japan

Sebuah restoran baru bernama Robot Restaurant telah dibuka di Shinjuku, Jepang, namun telah telah menghasilkan banyak reaksi di internet. Gelombang popularitasnya yang cepat mungkin disebabkan karena robot raksasanya yang bergerak di saat Anda makan dan dikatakan menghabiskan biaya 10 miliar Yen untuk menciptakannya.

Singkatnya, Robot Restaurant ini dapat dikatakan sebagai “gelombang hiburan murni.” Meskipun pada pandangan pertama pendiriannya restoran ini tampaknya murni untuk para lelaki, namun pasti dapat menghibur para wanita.

Terletak dekat jantung Kabukicho di Shinjuku, Tokyo, Anda seharusnya tidak memiliki kesulitan menemukan restoran ini yang dihiasi dengan lampu-lampu yang berkilauan. Saat memasukinya, Anda akan merasa seperti masuk ke dimensi lain yang dikelilingi oleh pencahayaan dan robot-robot Valkyrie.

Biaya masuk ke Robot Restaurant adalah sebesar 3.000 Yen yang meliputi pertunjukan, tempat duduk, makanan, minuman, dan biaya layanan. Tempat duduknya diatur secara menyempit diseberang ruangan dengan panggung di kedua sisinya hingga menempatkan Anda tepat di tengah pertunjukan. Makanannya adalah kotak makan siang sederhana dari makanan ringan seperti sushi roll dan telur goreng.

Namun, setelah acara dimulai Anda akan lupa tentang semua makanannya. Acara ini adalah hiburan selama satu jam yang menampilkan drum taiko Jepang, marching band, atraksi sepeda motor, robot, tank, B-52, dan lainnya yang semuanya bermandikan lampu neon dan datang pada Anda begitu cepat sehingga Anda mungkin lupa untuk bernapas apalagi makan.

Ada banyak restoran bertema di luar sana tetapi tak ada satupun yang cocok menandingi level Robot Restaurant tentang hiburannya. Ini adalah pertunjukan yang sangat rumit dengan banyak bagian yang bergerak yang harus diorganisasikan.

Inilah yang membuat mereka menjadi hebat. Jika Anda pergi ke sana, Anda sebaiknya memakan sesuatu yang ringan terlebih dahulu. Porsi yang disediakannya agak kecil dan Anda mungkin akan melupakannya setelah pertunjukan neon ekstravaganza sedang berlangsung. Sebenarnya alasan utama untuk mengunjungi Robot Restaurant ini adalah pertunjukan yang berlangsung dua kali semalam dari Senin sampai Sabtu, tetapi Anda mungkin ingin memeriksa jadwal di situs Web mereka untuk memastikannya.

Robot Restaurant
Alamat: Shinjuku Robot Bldg. B2F, 1-17-1 Kabukicho, Shinjuku Ward, Tokyo
Jam buka: 18:00-24:00
Pertunjukan: 2 kali setiap malam (kecuali Minggu) mulai pukul 7 malam

[Source: www.japantoday.com, en.rocketnews24.com, japannews24.tumblr.com, & www.buzzfeed.com]

 

COMMENT